Selasa, 19 Januari 2010

Pertemuan Pertama di Semester Dua

oleh : David Budi C. /VII C


Rabu, 6 Januari 2010, adalah saat pertama para siswa SMP TNH bertemu di ekstrakurikuler jurnalistik di semester 2. Sebelum ekstrakurikuler tersebut, mereka menunggu lama sekali karena salah satu pembinanya, Pak Blasius, sedang rapat. Karena lama, ada yang, mengatakan “Kok lama sekali sih?”. Ruang komputer yang biasa dipakai sebagai “ruang kerja” para jurnalis sedang dipakai untuk pembinaan TIK.

Akhirnya, karena ruang TIK dipakai, mereka memakai ruang kelas VII C untuk teori. Seperti biasa, diawali dengan doa, lalu mulai teori dasar. Teori dasar hari Rabu ini adalah tentang “Kalimat yang Sederhana dalam Tulisan Jurnalistik”. Ternyata, ada siswa jurnalis yang terlambat sehingga teorinya harus diulangi. Teori tersebut bereaksi pada para jurnalis, sehingga sebelum diakhiri, ada 2 anak yang bertanya. Akhirnya, setelah pertanyaan tersebut dijawab dengan sabar oleh Pak Blasius, teori pun berakhir.

Saat teori berakhir, Pak Blasius memberi tugas membuat berita untuk diupload. Sekitar pukul setengah tiga sore, saat para jurnalis mulai bekerja, hujan mulai turun dengan deras. Sekitar jam 3, Pak Blasius mendapat panggilan telepon bahwa ruang TIK sudah bisa dipakai. Akhirnya, 22 jurnalis yang hadir tersebut berpindah ke Labkom. Sampai di sana, hujan sudah mulai reda. Akhirnya kegiatan mengetik di komputer untuk hasilnya diupload. Setelah itu tidak ada kegiatan lagi dan pulang pada pukul setengah 4.(David Budi/ VII C)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar