Rabu, 09 Desember 2009

Aduh Becek Nggak Ada Ojek!!!!!

oleh Conivia Kristanti

Pak Blasius dan Pak Jaka akan merencanakan bahwa kita,para jurnalis,akan mengadakan hunting. Lokasi yang akan kita tuju adalah Pasar Tanjung dan perempatan jalan Gajah Mada. Pada tanggal 25 November 2009, kami para jurnalis bersiap-siap untuk hunting sebuah berita. Lokasi pertama yang akan kita hunting adalah Pasar. Pertama kali kita dengar kalau kita akan hunting di pasar, semua pada melongo,karena kita jaraaaanggg...sekali ke pasar. Malah katanya ada dari salah satu jurnalis yang mengatakan kalau dia pertama kalinya pergi ke pasar.

Kami berkumpul di kelas IXb. Setelah kami peserta sudah kumpul semua, kami diberi pengarahan oleh Pak Jaka. Kami harus menjaga nama baik sekolah, tidak boleh memetik tanaman yang ada di luar,dan masih banyak lagi. Setelah selesai mendapat pengarahan dari Pak Jaka, kami membuat kelompok. Kelas VII dibagi menjadi 2 kelompok, dan masing-masing kelompok berisi 6 orang. Kelas VIII dibagi menjadi 2 Kelompok juga, yang masing-masing kelompok berisi 5 orang. Dan untuk kelas IX, karena yang datang cuma 5 orang, jadi cuma dijadikan 1 kelompok. Di masing-masing kelompok, terdapat ketua kelompok. Kelompok 1 untuk kelas VII adalah Christina, dan untuk kelompok 2 adalah Elisa. Kelompok 1 untuk kelas VIII adalah Yolanda, dan untuk kelompok 2 adalah Faustina. Untuk kelas IX adalah Conivia. Semua pembagian selesai, kami bersiap-siap untuk berangkat menuju ke lokasi. Tapi sebelum itu kita menaruh tas di ruang guru.

Ketua kelompok di panggil Pak Jaka untuk diberi tahu rute perjalanan kita. Setelah itu, ketua memberikan infomasi yang diberikan Pak Jaka kepada kelompoknya masing-masing. Setelah selesai memberikan informasi,kami segera pergi ke lokasi. Rute perjalanan kita adalah keluar dari sekolah kita belok kiri, sampai menemukan perempatan lampu merah kita belok kiri lagi, Jalan Taman Siswa. Setelah ada pertigaan, kami belok kanan.Nah tinggal beberapa langkah lagi kita sudah sampai di Pasar Tanjung.

Sesampai kita di Pasar Tanjung, kami diberi waktu kira-kira 20 menit untuk hunting dan beberapa foto.dan kita akan kumpul lagi di tempat dimana kita pertama kali kita datang. Ternyata kondisi pasar tradisional sungguh becek. Kami harus pandai-pandai pilih jalan agar tidak terjebak di lumpur tengah pasar. Jadi ingat lagunya Chinta Laura " Udah Becek Nggak Ada Ojek" atau apalah judulnya? Sekitar itu. Kami sangat diburu oleh hujan. Akhirnya kita kembali ke sekolah.

Sesampainya di sekolah, kami berkumpul kembali di kelas IXB untuk evaluasi hunting kita hari ini. Setelah evaluasi dari Pak Blass, kami diperbolehkan pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar