Rabu, 17 Maret 2010

Ayo Bantu Korban Bencana!!

oleh: Christina S.H (VII B)

Bulan-bulan ini Indonesia sedang berduka. Banyak hal telah menjadi penyebab kedukaan itu. Antara lain seringnya bencana alam yang terjadi. Bencana yang telah merenggut banyak jiwa di Indonesia. Rintih dan tangis terdengar di seluruh penjuru daerah.Semua menjadi lautan mati ketika bencana itu tiba.Tak ada yang tahu kapan bencana itu datang.Kesedihan bukan hanya dirasakan oleh keluarga dari orang-orang yang meninggal,tetapi kesedihan yang luar biasa pun dirasakan oleh orang-orang yang tak sempat lagi menyelamatkan harta bendanya.

Namun banyak orang yang tak pernah merasa kasihan terhadap orang-orang yang tertimpa bencana.Mereka seakan gelap mata dan tak ingin ikut campur tangan membantu mereka.Sering kali kita berkata “orang-orang kaya itu memang tidak punya hati!,mereka tidak ingin membantu orang miskin dan orang tertimpa bencana!!”.Namun tidak sepenuhnya pernyataan itu benar.Selama ini banyak orang-orang kaya ataupun biasa saja ikut membantu.Tapi mengapa hanya orang yang itu-itu saja??dimana orang-orang yang lainnya?.Apakah mereka benar-benar mempunyai hati sedingin es??.Banyak pertanyaan-pertanyaan sejenis itu muncul di kalangan masyarakat yang tertimpa bencana.

Selama ini Pemerintah telah memberikan bantuan kepada orang-orang di lokasi bencana,tapi itu belum cukup untuk membantu beban mereka.Kelaparan masih menjadi masalah diantara mereka.Bantuan kesehatanpun masih terbatas.

Semua ini tinggal menunggu langkah dari kita para anak muda.Kita harus senantiasa mengambil langkah untuk bisa membantu para korban bencana.Karena itu ambil suatu komitmen bahwa kita anak-anak bangsa Indonesia harus selalu membantu meringankan beban anak-anak dan orang-orang korban bencana dimanapun berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar