Rabu, 17 Maret 2010

Razia Saat Ulangan Tengah Semester

oleh :Giovanny A.N (VII C) dan Novita G. (VII C)

Kestressan murid-murid kelas VII dan VIII mencapai puncaknya saat berlangsungnya UTS. UTS yang dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2010 itu berhasil menggentarkan hati para murid-murid. Setiap pagi sebelum bel berbunyi, mereka me review lagi pelajaran yang telah mereka pelajari. Walaupun begitu masih saja ada yang mengikuti remidiasi. Seorang murid mengaku bahwa pelajaran yang tersulit adalah Bahasa Inggris tetapi ada juga yang mengatakan bahwa pelajaran Sejarah yang sulit, bahkan ada yang mengatakan bahwa semua soal sulit.

Di sepanjang UTS banyak anak yang melepas kepenatan hati dengan cara mengusili gurunya, salah satu contohnya ada yang melempar-lempar kertas saat gurunya tidak tahu. Ada juga anak yang membawa kertas kecil atau tissue lalu menuliskan jawaban-jawaban UTS lalu pada saat istirahat jawaban-jawabannya dengan temannya.

Ada kejadian yang cukup memalukan dan tidak sepantasnya ditiru. Pada saat UTS berlangsung, ada anak yang nekat mencontek menggunakan buku paket yang lumayan besar. Tetapi usahanya sia-sia karena tertangkap basah oleh guru yang sedang menjaga di kelas. Ada juga yang mencontek dengan menggunakan kertas yang ditaruh di sakunya tetapi hal itu juga tidak berhasil. Bahkan beberapa anak juga tidak mengumpulkan telepon genggam tetapi hal itu tidak luput dari guru-guru patroli. Adakah yang bisa mencontek menggunakan telepati?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar