Kamis, 26 Januari 2012

Wabah Blackberry



WARTA TNH Jika ditanya apa itu Blackberry, mungkin hampir semua orang bisa menjawab. Bagaimana tidak, piranti canggih besutan Research In Motion ini hampir menjadi pegangan wajib remaja jaman sekarang. Sejak dari awal kejayaannya sampai sekarang sudah banyak model dan tipe yang dirilis Blackberry. Blackberry mulai digemari karena keunggulannya dalam urusan komunikasi via Internet seperti e-mail, media chat, dan lain lain. Fiturnya yang canggih memudahkan para pebisnis untuk dapat menerima email kapanpun hanya dengan berlangganan. Walapun di tempat yang tidak terjangkau sinyal jaringan Blackberry, maka email akan otomatis terupdate semua pada saat kembali terjangkau sinyal jaringan Blackberry.
Blackberry merupakan smartphone canggih diantara beberapa merk smartphone lainnya. Blackberry bukan suatu Hand Phone, melainkan Smart Phone. Inilah yang membedakan penggunaan Blackberry dengan handphone lainnya, dari segi fungsi maupun penggunaan. Sebenarnya Blackberry dirancang khusus untuk memudahkan pebisnis menggunakan media komunikasi via Internet. Berbeda dengan handphone lainnya yang memang dirancang untuk keperluan komunikasi telepon ataupun SMS. Dengan fitur untuk SMS dan telepon yang dimiliki Blackberry, tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan handphone lain. Maka dari itu mungkin anda dapat mempertimbangkan membeli Blackberry sesuai keperluan.
Disamping itu, yang membuat Blackberry ini digemari di kalangan remaja jaman sekarang adalah fitur Blackberry Messenger atau kerap disebut BBM. Fitur ini yang mungkin menjadi salah satu keunggulan Blackberry. Mungkin di smartphone lain juga memiliki Messenger-nya masing-masing, tetapi fitur Blackberry Messenger hanya dimiliki oleh Blackberry dan tidak bisa dioperasikan di smartphone lainnya. Blackberry bukanlah smartphone yang terhebat di dunia, tetapi dewasa ini hampir semua orang menggunakan Blackberry Messenger untuk media komunikasinya, sehingga kita dituntut untuk memiliki Blackberry hanya untuk menggunakan fitur BBM sebagai media komunikasi bersama yang lain.
Mungkin jika smartphone lain yang lebih dulu digemari oleh orang orang, Blackberry akan menjadi produk yang tidak digemari oleh orang-orang. Maka dari itu bijaklah memilih handphone/smartphone yang cocok untuk anda. Jika kita tidak ditutuntut penting untuk menggunakan Blackberry, belilah piranti sesuai kebutuhan anda. Seperti iPhone / smartphone berbasis Android lainnya juga merupakan pilihan jika anda menyukai piranti yang mengutamakan multimedia. Pilihan ada ditangan anda, jadi pilihlah sesuai keinginan anda. (Julius VIII C)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar