Kamis, 30 Oktober 2014

OUT BOUND, SALAH SATU KEGIATAN LDKMS SMP TNH



Tanggal 15- 17 Oktober 2014, SMP TNH mengadakan LDKMS (Latihan Dasar Kepemimpinan dan Manejemen Siswa) yang bertempat di Puri Gendis Trawas, Mojokerto.
     Banyak sekali kegiatan yang akan dilakukan oleh siswa-siswi SMP TNH. Salah satunya adalah Out bound. Out bond ini dilaksanakan 2 kali, yang pertama dilaksanakan tanggal 16 Oktober 2014. Seperti yang Anda ketahui bahwa out bond itu adalah permainan yang menantang. Dan kali ini para panitia LDKMS membuat 8 pos yang disetiap pos ada satu panitia dengan satu jenis permainan yang akan dimainkan secara berkelompok dan harus melawan kelompok lain.
Sebelum permainan demi permainan dilakukan setiap kelompok harus mengucapkan yel-yel kelompok mereka. Jika suatu kelompok menang dalam sebuah permainan, mereka akan diberi 8 koin yang akan dimasukkan dan dikumpulkan dalam sebuah  kantong. Kelompok yang memperoleh akumulasi koin terbanyak, itulah pemenangnya.
Dari 8 kelompok yang mengikuti out bound saat itu,  kelompok Dewata-lah yang menjadi pemenangnya dengan perolehan koin sebanyak 58 buah.
Setelah Out Bond ini selesai pukul 17.00 WIB, para peserta beristirahat dan membersihkan diri memasuki kamar masing-masing.
    Keesokan harinya out bond kedua,yang dilakukan dengan mendaki dan menaiki 182 anak tangga menuju ''Reco Lanang'' yang diduga merupakan bakal Patung Buddha atau ada juga yang berpendapat bahwa patung itu merupakan Patung Patih Gajah Mada.
Ketika sampai di tempat patung tersebut, peserta yang beragama Buddha diijinkan untuk berdoa di tempat itu. Setelah itu para peserta kembali ke Puri Gendis dan melanjutkan kegiatan berikutnya.  (TALITHA F.R/7B)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar