Kamis, 23 Oktober 2014

BERSAMA DALAM KERAGAMAN

Suasana Pengambilan Nomor Urut Pawai Ta'aruf 2014
Dalam rangka menyambut datangnya 1 Muharam 1436 H dan memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober 2014, Pemerintah Kota Mojokerto berencana mengadakan kegiatan Pawai Ta'aruf. Menurut rencana, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Oktober 2014.Kegiatan tersebut mengambil tema Islam Nusantara. Tema ini sebenarnya merupakan peleburan dari dua inti kegiatan yaitu Islam untuk peringatan 1 Muharam dan Nusantara untuk substansi peringatan Sumpah Pemuda.

Peserta kegiatan pawai ta'aruf tersebut akan dibagi ke dalam lima kelompok, yaitu (1) SD dan MI, (2) SMP dan MTs, (3) SMA, MA, dan SMK, (4) TPQ, DINIYAH, PESANTREN, dan (5) ORMAS/Organisasi Pemuda/ Karang Taruna

SMP Taruna Nusa Harapan (TNH) akan mengikuti kegiatan tersebut dan tentu saja masuk dalam kelompok SMP. Subtema yang akan dibawakan SMP TNH adalah BERSAMA DALAM KERAGAMAN. Subtema tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan realitas yang ada di SMP TNH. SMP TNH ini beruntung karena para siswanya sangat heterogen dari segi agama, ras, dan suku. Siswa yang beragama Islam merupakan bagian yang tak terpisahkan dari keluarga besar SMP TNH. 

"Dalam kondisi seperti di SMP TNH, anak-anak sudah terbiasa hidup membaur sejak dini. Ini tentu akan sangat bermanfaat jika kelak mereka terjun ke masyarakat," demikian kata Ibu Dra. B.S. Soelistyowati U. ,Kepala SMP TNH.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar