Rabu, 14 Oktober 2009

BELAJAR YES! MALAS NO!

Lima hari adalah waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan Ujian Tengah Semester (UTS). Tiap hari kita hanya berdiam diri di kamar untuk belajar. Kadang-kadang kita keluar rumah untuk mengikuti les.Ya, begitulah....lima hari menjelang UTS adalah hari-hari yang super capai. Hari berganti hari seakan berjalan seribu kali lebih lambat dari biasanya.

Namun ada sebuah solusi untuk kita yang merasa jenuh dengan berbagai kegiatan yang monoton itu. Mau tahu?? Pertama, kita meringkas bahan-bahan yang akan masuk bahan UTS. Dengan begitu, kita tidak perlu mempelajari banyak materi. Cukup yang dirasa penting dan susah. Kedua, kita bisa menggunakan metode belajar kelompok. Dengan menggunakan metode belajar kelompok kita bisa mendapatkan banyak keuntungan di antaranya adalah bisa saling membantu dan tidak merasa kesepian. Dengan demikian, kita tidak lekas merasa jenuh ketika belajar.

Memang sebagai pelajar kita banyak menemukan halangan atau berbagai hal lainnya yang menghambat kita dalam belajar. Namun, dengan adanya halangan itu, justru membuat kita semakin bertambah pintar.

Sedikit tips lagi untuk anak-anak kelas 7. Ini merupakan pertama kalinya kita mengalami UTS di SMP TNH kita umumnya pasti merasa gugup, tegang dan juga gelisah. Namun UTS kali ini akan terus kita ingat sampai dewasa sehingga kita harus berusaha keras untuk mendapat nilai yang memuaskan bagi kita dan tentunya orang tua kita.Intinya yang ingin saya sampaikan di sini adalah kita semua harus berjuang ekstra keras dan melawan rasa malas kita agar kita tidak menyesal di kemudian hari.


Christina SH

Kelas 7 SMP TNH


Tidak ada komentar:

Posting Komentar