Kamis, 04 November 2010

SMP TNH LAKSANAKAN PEMILIHAN KETUA OSIS

MOJOKERTO (Warta TNH) - Senin, 1 November 2010 - Kesunyian Senin pagi yang cerah dipecah oleh kebisingan siswa-siswi SMP TNH yang berebutan masuk ke lapangan SMP TNH. Sementara itu, tampak 7 orang anak yang tampak berdiri terpisah dari murid-murid lainnya. Mereka adalah para calon Ketua OSIS yang akan berpidato pagi itu.

Yang berpidato pertama kali adalah Anthony H. yang merupakan murid dari kelas VIIIA. Tak lama berselang, Anthony pun mengakhiri pidatonya dan Bravery V. M. P., murid penyuka Matematika yang berasal dari kelas VIIIC, pun memulai pidatonya. Dengan lancar, ia menjelaskan visi dan misinya jika ia terpilih menjadi Ketua OSIS periode 2010/2011. Tepuk tangan yang meriah mengakhiri pidato Bravery.

Sekarang giliran Cindy W. S., cewek cantik penghuni VIIIC, berpidato. Pidato Cindy berakhir dengan cukup cepat karena ia merasa nervous saat berpidato. Maklum, ini adalah kesempatan pertamanya menjadi Ketua OSIS. Kemudian, Maharani S. I., gadis pintar dari kelas VIIIA penyuka Fisika, berpidato. Bagi Rani, panggilan akrabnya, ini adalah kesempatan keduanya berpidato di depan umum karena tahun lalu ia juga terpilih menjadi calon Ketua OSIS periode 2009/2010.

Para senior kelas VIII telah beraksi, jadi sekarang giliran para junior kelas VII. Yang pertama berpidato adalah Ayu Widhi M. yang berasal dari kelas VIIB. Singkat dan jelas adalah prinsip pidato Ayu. Berikutnya, Klemens S., murid kelas VIIA, yang berpidato. Isi pidatonya cukup lugas dan mudah dimengerti. Seusai Klemens, giliran Monica W. yang mempertontonkan kebolehannya berbicara di depan umum. Monica adalah siswi kelas VIIC.

Setelah seluruh kandidat selesai berpidato, seluruh warga SMP TNH, termasuk 7 kandidat ini tentunya, melakukan pencoblosan untuk memilih siapa yang menjadi Ketua OSIS periode 2010/2011 (mirip Pemilu ya? Hehehe.....). Kira-kira 30 menit kemudian, penghitungan suara dimulai. Jumlah suara total adalah 390 suara. Akan tetapi, ada 5 suara yang gugur dikarenakan pemilik suara mencoblos lebih dari satu coblosan. Bahkan, ada yang tidak memilih sama sekali (mungkin karena bingung kali ya? Hihihi.....).

Proses penghitungan dihadiri oleh para MPK(Musyawarah Perwakilan Kelas) tiap kelas, tujuh kandidat, dan beberapa pembina OSIS SMP TNH.Perhitungan berlangsung cukup alot. Cindy dan Bravery saling berkejar-kejaran dalam hal pendapatan suara. Akhirnya, Bravery pun yang mendapatkan suara terbanyak. Ia menang dengan perolehan suara sebanyak 77 suara, sedangkan Cindy hanya 53 suara. Para kandidat lainnya, hanya memperoleh suara kurang dari 40 suara. Jelas, bahwa Bravery menang mutlak. Bravery pun mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukungnya dan bersyukur karena berhasil menjadi Ketua OSIS periode 2010/2011. Semua yang hadir saat itu pun memberi selamat kepadanya.

Sekadar informasi, Wakil Ketua OSIS 1 adalah Anthony H., sedangkan Wakil Ketua OSIS 2 adalah Monica W.. Sekretaris OSIS 1 adalah Maharani S. I. Dengan wakilnya, Sekretaris OSIS 2, Klemens S.. Bendahara OSIS 1 adalah Cindy W. S. dan Bendahara OSIS 2 adalah Ayu W, M. (rani 8a)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar