Kamis, 17 Februari 2011

SEHARI DI JATIM PARK

Pagi pun tiba. Hari yang di tunggu - tunggu oleh seluruh siswa-siswi SMP TNH pun tiba. Tepat nya tanggal 09 Februari 2011. Karena pada hari itu dilaksanakan study tour menuju Jatim Park 1 dan 2. Setiba di sekolah, seluruh siwa – siswi berkumpul di kelas masing - masing untuk di absen, lalu memperoleh snack pagi dan botol minuman. Setelah selesai berdo'a, seluruh siwa keluar kelas dan menuju lapangan basket. Bus sudah menuggu di halaman sekolah, tepatnya di depan asrama sekolah. Murid – murid pun mulai memenuhi bus. Dalam perjalanan menuju Jatim Park 2, murid – murid bersenda gurau. Hingga bus menjadi kotor karena tumpukan bungkus snack yang dibawa oleh mereka.

Perjalanan yang di tempuh selama 3 jam, membuat murid – murid kelelahan dan bosan. Akhirnya tiba juga. Anak – anak segera turun dari bus dan mulai berfoto – foto. Akhirnya kami semua berkumpul di pintu masuk menuju Jatim Park 2. Setelah memperoleh tiket masuk, kami segera berkumpul di dekat pemandu yang akan memandu kami. Kami mengikuti jalan yang ditunjukan oleh pemandu. Anak – anak mulai mencatat apa yang ditugaskan oleh guru – guru pembina sebelum berangkat menuju tempat tujuan. Yaitu tugas Biologi.

Setelah selesai mencatat, kami menuju pintu keluar. Dan masuk ke sebuah toko souvenir yang ada di Jatim Park 2. Setelah puas, kami kembali ke daam bus dan melanjutkan perjalanan menuju Jatim Park 1. Di sana murid - murid mengerjakan tugas fisika. Semuanya mencoba berbagai macam alat – alat praktikum yang ada. Setelah selesai mencatat, murid - murid menuju pujasera untuk makan siang. Kemudian, selesai makan, murid - murid bermain sepuasnya. Banyak sekali wahana – wahana yang di naiki. Tidak lupa, anak - anak juga memasuki rumah hantu. Itu sudah menjadi tujuan pertama ketika bermain disana. Rasanya sungguh melelahkan.

Hari sudah sore. Jam menunjukkan pukul setengah 5 sore. Semuanya segera menuju bus. Perjalanan dilanjutkan dengan menuju Bakpao Telo. Sampai disana, murid – murid segera memenuhi kasir. Banyak yang mereka beli. Malam pun tiba. Udara dingin malam hari terasa sangat dingin. Karena hujan deras mengguyur Porong. Setelah dari Bakpao Telo, kita semua pulang. Karena ada beberapa murid yang rumahnya di Mojosari, diturunkan di Mojosari. Sungguh perjalanan yang melelahkan tapi menyenangkan.

Nama : Ellen dan Giovanny

Kelas : VIIIB dan VIIIA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar