Kamis, 17 Februari 2011

BERWISATA SAMBIL MENELITI

Malang (WARTA TNH). Pada tanggal 9 Februari 2011, SMP TNH mengadakan study tour ke Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Kegiatan study tour dimulai dari persiapan di kelas masing-masing. Di kelas, pembina membagikan snack dan minum pada semua siswa untuk dikonsumsi selama perjalanan ke Batu, Malang. Setelah itu, dilanjutkan dengan doa. Dan sekitar pukul 06.30 WIB, murid-murid sudah siap sedia di dalam bis dan siap berangkat ke Malang.
Sesampainya di Jatim Park 2, murid-murid turun satu persatu dari bis dan mulai memasuki area Jatim Park 2. Di Jatim Park 2, dibagi 6 kelompok untuk mengamati obyek yang berbeda, yaitu: mammalia, aves, reptilia, pisces, avertebrata, dan obyek awetan di museum. Murid-murid mengelilingi Jatim Park 2 dengan dibimbing oleh tour guide dari Jatim Park 2 serta para guru yang membina. Petualangan berlangsung hingga pukul 12.00 WIB. Saat itulah murid-murid kembali ke bis dan melanjutkan perjalanan ke Jatim Park 1.
Rombongan bis SMP TNH sampai di Jatim Park 1 sekitar pukul 12.30. Murid-murid mulai melakukan penelitian dengan barang-barang yang ada di Jatim Park 1. Berbeda dengan Jatim Park 2, Jatim Park 1 memiliki lebih banyak obyek yang bisa diteliti. Sekitar pukul 13.30, murid-murid berkumpul di Stadium Sains. Di stadium sains, murid-murid belajar tentang ilmu fisika yang diajarkan oleh 2 kakak pembina yang cantik.
Setelah meninggalkan stadium sains, murid-murid menuju ke Food Court dan makan siang di sana. Pada waktu selesai makan siang, murid-murid mulai bermain di wahana Jatim Park 1. Akhirnya, sekitar pukul 16.30 WIB, murid-murid mulai kembali ke bis dan bersiap-siap untuk kembali ke Mojokerto.
Apakah perjalanan ini cuma berakhir di sini? Tentu saja tidak. Sebelum pulang ke Mojokerto, murid-murid mampir ke pusat oleh-oleh di Malang, Pao Telo. Di situlah murid-murid memborong oleh-oleh untuk dibawa pulang. Di sana, banyak rombongan lain yang datang untuk berbelanja sehingga tempat tersebut penuh dan orang-orang di sana harus mengantri untuk membayar di kasir. Dari pusat oleh-oleh inilah, murid-murid kembali ke Mojokerto dan mulai melanjutkan aktivitas belajar mereka di sekolah pada keesokan harinya. (Lw,Dv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar