Kamis, 29 September 2011

ULANGAN TENGAH SEMESTER GANJIL 2011/2012

Ulangan Tengah Semester atau yang biasa kita sebut UTS ini semakin dekat dan memaksa para siswa untuk semakin gencar untuk belajar. Ujian ini sering kali membuat siswa menjadi “Panas dingin” karena siswa menganggapnya sebagaai momok yang kian mandekat kian manakutkan apa lagi sekarang,pemerintah telah menetapkan peraturan yang ber intikan bahwa nilai ujian Nasional yang akan dihadapi di kelas sembilan ini bisa bertambah dengan adanya nilai raport dari semester 1 kelas 7 sampai dengan semester 2 kelas 9. Dengan ini bisa membantu para siswa kelas 9 untuk mendapatkan nilai yang lebih sempurna, namun sering kali membuat nilai raport pun menjadi jeblok, karna dengan adanya peraturan ini memaksa pihak sekolah menaikan kriteria ketuntasan minimal semakin tinggi, yakni mendapatkan nilai di atas KKM, bila siswa tidak giat belajar maka kemungkinan besar siswa nilai di bawah KKM. Namun teman kita yang satu ini punya solusi untuk mengatasi problem dalam belajar yakni sebagai berikut ini:
  1. Janganlah bermain sehabis pulang sekolah, tetapi buatlah siang itu menjadi jam yang paling nyaman untuk mengistirahatkan diri dengan tidur siang namun sebelumnya sempatkan diri untuk mengulang pelajaran.
  2. Jangan terlalu banyak bermain karna tidak terlalu berguna namun pusatkan diri pada pelajaran yang akan di hadapi sebelum atau sesudah UTS. Tapi jangan bersantai setelah UTS karena masih banyak pelajaran sesudah ujian ini
  3. sebelum UTS ataupun sebelum belajar UTS berdoalah dahulu karna doa adalah pokok terpenting selain dari pada belajar
  4. Jika yakin anda sudah belajar dan berdoa dengan sungguh – sungguh jangan takut untuk mengerjakan soal ujian yang sudah menunggu untuk berperang dengan anda. Jangan tergesah-gesah dalam menjawab soal ujian tersebut tetapi tetap fokus dengan soal didepan mata anda.
Demikian tips yang diberikan oleh teman kami ini jadi belajarlah dengan giat dan berdoa agar nilai yang anda hasilkan memuaskan. “ORA ET LABORA”

penulis: Joy dan Stefanus... keep study

Tidak ada komentar:

Posting Komentar