Rabu, 12 Agustus 2009

Jurnalistik, Banyak Peminat Sampai Molor

Salah satu kegiatan ekstrakurikuler baru di SMP Taruna Nusa Harapan, yaitu jurnalistik, telah berlangsung secara perdana pada hari Rabu, 5 Agustus 2009. Ekstrakurikuler ini diawali oleh pengenalan dari Exnasius Jaka Purnama, S.Pd. Beliau merupakan guru Bahasa Indonesia kelas VII dan guru Bahasa Daerah kelas VIII dan IX. Ekstrakurikuler ini berlangsung dari pk. 13.30-15.30. Selama 2 jam itu, para siswa, baik dari kelas VII, VIII, maupun kelas IX, tampak antusias mengikuti ekstra ini.

Peserta ekstrakurikuler ini, sampai sekarang, sudah terdaftar sebanyak 63 peserta yang terdiri dari siswa kelas VII, VIII, dan IX. Namun, jumlah peserta yang sudah sedemikian banyak itu diprediksikan dapat bertambah lagi, mengingat baru tahun ini ekstrakurikuler ini diadakan.

Dengan jumlah peserta jurnalistik yang banyak itu, hingga mencapai 63 orang, koordinator dari ekskul ini (Blasius Paimun, S.Pd. dan Exnasius Jaka Purnama, S.Pd.), membagi peserta yang ada ke dalam 2 kelompok, yaitu kelompok A dan kelompok B.

Kegiatan kedua kelompok ini berlangsung mulai tanggal 12 Agustus 2009, pk. 12.30 (dimajukan karena pada hari tersebut jam pulang sekolah lebih awal). Jadwal kegiatan mereka pun berbeda. Kelompok A, yang terdiri dari 32 siswa, mengawali kegiatannya di Laoratorium Komputer SMP – SMA Taruna Nusa Harapan, untuk persiapan penulisan materi di internet (blog) dengan bimbingan Blasius Paimun, S.Pd. . Sedangkan kelompok B, yang terdiri dari 31 siswa, mengawali kegiatan mereka dengan penulisan materi yang akan ditulis di blog. Kelompok B melakukan kegiatan ini dengan bimbingan dari Exnasius Jaka Purnama, S.Pd. Kegiatan mereka direncanakan berakhir pada pk. 14.30.

Tapi di luar dugaan. Anak-anak yang belajar jurnalistik nggak mau pulang walau jam sudah menunjukkan pukul 14.30. Akhirnya kegiatan ini molor sampai pukul 15.15 WIB. Sabar aja ya Pak Blass n Pak Jaka! (angie).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar