Kamis, 19 Agustus 2010

KETUA OSIS TERPILIH KE ISTANA MERDEKA

Siapa yang tidak mengenal Aksha Rinelsya Palandi ???? Di lingkungan SMP hingga SMA Taruna Nusa Harapan Mojokerto, siswi yang akrab di panggil Elsya ini menjabat sebagai Ketua OSIS masa bakti 2009/2010. Sebelum menjadi Ketua OSIS, Elsya pernah menjabat sebagai sekretaris OSIS masa bakti 2008/2009.

Anak kedua putri pertama dari pasangan Johny Charles Palandi dan Betty Taurant ini lahir di Mojokerto, 5 Juli 1996. Elsya memiliki seorang kakak laki-laki, Alvin Lusianto Palandi, yang baru saja duduk di bangku SMA Taruna Nusa Harapan.

Elsya sangat gemar membaca dan ia bercita- cita menjadi seorang notaris .. Sejak duduk di bangku Taman Kanak – Kanak, ia telah gemar menggeluti bidang seni. Terutama Seni Musik. Jangan salah lho,, ternyata sang ketua OSIS memiliki talenta yang cukup banyak. Ia mampu memainkan alat music, seperti gitar, drum, electone, piano, organ, biola, seruling dan kolintang. Namun, bakatnya yang paling menonjol adalah dalam dunia tarik suara. “ Jelas saya ingin sangat ingin mengembangkan bakat yang saya miliki. Lewat berbagai macam les misalnya. Daripada saya biarkan bakat itu melompong… hahaha jelas Elsya sembari tertawa kecil.

Banyak lomba dan kompetisi yang ia ikuti. Dan tidak jarang ia menjadi juara. Kompetisi yang pernah dimenangkan antara lain kompetisi drum, electone, vocal di Istana Musik, lomba menyanyi dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional dan lomba menyanyi dalam HUT ke 83 salah satu sekolah menengah di Kota Mojokerto. Dan salah satu kesempatan yang hanya didapat oleh orang orang tertentu ternyata datang pada gadis ini. Yaitu ia terpilih sebagai anggota paduan suara di Istana Negara awal Agustus nanti. Keren, bukan ???? Saat diwawancarai perihal kesemapatan menyanyi di Istana Negara, ia bercerita dengan perasaan bahagia.

* Bagaimana perasaan anda mendapat kesempatan emas ini ?

Saya sungguh senang sekali. Awalnya, saya tak pernah menyangka bahwa akan terpilih untuk tampil di Istana Merdeka dan menyanyi bersama para anak-anak bangsa yang hebat di depan Pak SBY.

* Bisa anda ceritakan bagaimana perjalanan anda hingga terpilih mewakili Jawa Timur ?

Dari Kota Mojokerto, awalnya mengirim 4 orang perwakilan untuk kategori jenis suara yang berbeda yaitu Lidia Ratna untuk sopran. Elsya untuk Alto ( suara rendah wanita) Yoshep Yunandow untuk suara tenor (Suara tinggi laki-laki), dan dari SMA Katholik yaitu Yohanes Untuk suara Bass ( Rendah Laki-laki) …. Tapi waktu di pemilihan tingkat PRovinsi, saya masuk untuk mewakili Jatim dalam katagori suara Alto.

* Siapa yang pertama kali memberitahu anda ?

Mama. Waktu itu, ditanya nomor telephonenya. Saya kasih nomor mama saja. Lalu mama yang diberitahu. Kemudian mama tidak langsung memeberitahu saya, tapi membertahu Bu Titis, yaitu guru olahraga. Waktu di sekolah, saya sempat tidak percaya, karena BU Titis seperti sendang guyon…. Akhirnya saya tanya mama ketika sampai di rumah. Dan ternyata benar… saya sangat bersyukur….

* Apa yang anda inginkan di sana ?

Memberikan yang terbaik tentunya…. Dan mencari teman sebanyak-banyaknya. Karena ada banyak anak bangsa yang berbakat di sana. Apalagi itu perwakilan dari seluruh Indonesia…

* Apa yang akan anda katakan jika anda diberi kesempatan untuk berbicara langsung dengan Presiden SBY ???

Uhmmm.. apa ya ??? Saya ingin supaya tidak ada lagi korupsi, ada peningkatan pemberantasan korupsi. Lalu peningkatan kesejahteraan masyarakat tanpa membedakan berbagai latar belakangnya. Kan sekarang sering kita temui pelayanan masyarakat yang lebih mementingkan UANG MUKA nya dahulu daripada melayani masyarakat. Juga tentang kenaikan harga BBM dan listrik misalnya. Saya berharap kenaikan harga tersebut juga sesuai dengan peningkatan kualitasnya. Demikian pula dengan Konversi Minyak tanah ke Gas LPG.

* Apa Harapan Anda Untuk Indonesia di masa yang akan datang ???

Saya berharap Indonesia semakin maju, damai, tidak ada lagi terror dan kerusuhan. All the Best dechh buat Indonesia……

Aksha Rinelsya Palandi, selain memiliki banyak talenta dan mudah bergaul, ia juga tetap mematuhi orang tua dan tetap beribadah kepada Tuhan. “ Rendah hati dan bekerja keras adalah kunci sukses” terangnya…. Ayo kawan…. Kembangkan terus potensi kalian…. Agar dapat mencapai cita-cita dan membanggakan orang tua,,,,,, Jangan mau kalah sama Elsya….. Oke ?!? (Theresia & Maharani)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar