Kamis, 03 November 2011

MUSIM HUJAN, SIAPA TAKUT?

Musim penghujan, musim yang tidak terlalu buruk untuk dilewati tapi bisa menjadi sesuatu yang sangat berbahaya.
Di Indonesia, hanya terdapat 2 musim yaitu musim kemarau dan musim hujan. Siklusnya terjadi setiap 6 bulan sekali. Tapi seiring bertambahnya umur bumi, periode datangnya musim kemarau dan hujan menjadi tidak teratur. Tetapi, musim hujan di tahun 2011 ini datang tepat pada waktunya. Seperti yang kita tahu, tahun-tahun sebelumnya, iklim di Indonesia sempat tidak menentu.

Musim Hujan, musim yang biasanya banyak orang terserang berbagai macam penyakit. Dari mulai penyakit ringan seperti gatal-gatal akibat terkena air hujan sampai penyakit yang berbahaya seperti influenza yang dapat mengkibatkan kematian.

Berikut tips untuk menghadapi dan mengantisipasi akibat dari musim hujan:
  1. Selalu bawa payung kemana-mana
    Payung, hal yang sudah lumrah di musim penghujan. Tapi jika tidak ada payung, bagaimana nasib anda ketika berjalan-jalan di sore hari lalu tiba-tiba hujan? Bawalah selalu payung di tas dan mobil anda.
  2. Jas hujan untuk pengendara sepeda motor
    Untuk melindungi anda pada saat berkendara menggunakan motor, cara satu satunya adalah mengenakan jas hujan. Simpanlah selalu di bagasi sepeda motor anda.
  3. Topi dan Jaket
    Untuk hujan ringan atau gerimis, memakai topi dan jaket bisa sangat membantu anda. Tapi untuk hujan lebat, jangan sekali-sekali anda memakainya, bisa jadi anda malah demam karena jaket dan topi anda basah.
  4. Vitamin C
         
Konsumsilah vitamin C agar tidak mudah terserang penyakit


Itulah sedikit tips dari saya. Semoga dapat membantu. Jalani musim hujan dengan semangat ya! (sheryl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar