Kamis, 18 September 2014

OLIMPIADE: AJANG PEMBUKTIAN DIRI



Suasana Olimpiade IPS (Foto oleh Talitha F. VIIB)
Kamis,11 September 2014 pukul 14.00 telah diadakan Olimpiade IPS bagi para siswa tingkat SMP. Olimpiade ini diselenggarakan oleh Universitas Udayana Bali.  Untuk SMP TNH, kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas VII, VIII, dan IX yang berjumlah 40 orang. Pelaksanaan Olimpiade menempati  dua ruang kelas yaitu di kelas IX A dan kelas IX B. Olimpiade IPS ini diawasi oleh dua  pengawas, yaitu Bapak Blasius Paimun, S.Pd. (di kelas IXA) dan Bapak E. Jaka Purnama, S.Pd. (di kelas IXB)
Pembimbing dari olimpiade ini adalah Pak Yuli Hananto, S.Pd. Dalam rangka mempersiapkan para siswa menghadapi olimpiade ini, Pak Yuli (demikian sapaan akrab untuk Bapak Yuli Hananto, S.Pd) telah mengadakan bimbingan persiapan selama satu bulan. "Karena materi yang harus dikuasai lumayan banyak, anak-anak ini memang perlu mendapatkan pembekalan terlebih dahulu. Apalagi, para siswa kelas VII ini kan dituntut untuk menguasai juga materi kelas VIII," demikian kata Pak Yuli.
Salah satu faktor tingginya antusiasme peserta olimpiade mengikuti kegiatan ini adalah besarnya hadiah yang ditawarkan oleh panitia penyelenggara. Selain thropy dan piagam penghargaan, peserta juga berkemungkinan mendapatkan hadiah jutaan rupiah jika menyabet gelar  juara.
 Olimpiade IPS ini bertujuan untuk mengasah otak dan menambah pengalaman bagi semua peserta.  Suasana olimpiade IPS ini cukup menegangkan bagi sebagian peserta. Namun demikian, para peserta  mampu menyelesaikan olimpiade ini sesuai waktu yang ditentukan. 
Anda ingin menguji kemampuan Anda dalam penguasaan berbagai mata pelajaran? Ikutilah kegiatan-kegiatan semacam ini. Siapa tahu, selain bisa mengukur kemampuan Anda, Anda juga bisa mendapatkan uang saku tambahan. Asyik bukan? (oleh Okvita Widyadhana- Kelas VIIA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar