Selasa, 24 Maret 2015

TIM BASKET PUTRA SMP TNH A MENGGONDOL JUARA KETIGA DALAM GELARAN MAN MOJOSARI ONE DAY OVERSIEW 2015


Wartatnh - Tim Basket Putra SMP TNH A harus puas menduduki peringkat ketiga kompetisi basket yang digelar oleh MAN Mojoksari yang bertajuk Man Mojosari One Day Oversiew 2015 pada bulan Februari lalu. Harapan mereka menjuarai even ini kandas setelah tim putra SMPN 1 Kota Mojokerto memberikan perlawanan alot dan akhirnya melibas mereka dengan skor tipis 17-18 dalam perebutan tiket final di GOR Awang-awang Man Mojosari, Mojokerto, Kamis (26/2/2015).
Tim putra SMPN 1 Kota Mojokerto berhasil masuk ke final dan berhadapan dengan Tim putra SMPN 1 Gedeg, Kabupaten Mojokerto. SMPN 1 Kota Mojokerto berhasil menjadi kampiun setelah menundukkan SMPN 1 Gedeg dengan skor akhir 27-23. Tim putra SMP TNH A tidak perlu berjibaku untuk merebut juara ketiga kompetisi tersebut melawan SMP Tangunan Kabupaten Mojokerto karena lawan memilih untuk tidak hadir di lapangan.

Tim putra SMP TNH A sempat bertemu SMP Tangunan dalam babak penyisihan grup. Dalam pertandingan sebelumnya, Tim Putra SMP TNH masih terlalu tangguh bagi SMP Tangunan. SMP TNH A tidak memberikan satu kuarter pun untuk lawannya ini dan berhasil menang telak dengan skor 34-16.

Mukhammad Al Amin, Pelatih SMP TNH Mojokerto mengatakan bahwa pertandingan semi final tadi  "Pasti menjadi pertandingan yang seru," katanya kepada Wartatnh, Kamis (26/2/2015) sore. Keikutsertaan dalam gelaran ini tujuan utamanya adalah melatih mental pemain yang baru bergabung dalam tim. Belum lama SMP TNH memang berhasil mengawinkan gelar dalam Kompetisi Basket Walikota Mojokerto Cup III. Namun dalam even tersebut masih didominasi oleh pemain dari kelas IX. Sedangkan dalam kompetisi ini tim lebih banyak dihiasi muka baru.

Jaka Purnama,S.Pd. wakil kepala sekolah bidang kesiswaan mengatakan akan berusaha memperbanyak laga uji coba untuk memberikan pengalaman dan mengasah mental pemain bagi tim ini. Harapannya tahun ini bisa mempertahankan Juara Kompetisi Bola Basket Walikota Mojokerto Cup.
(Reporter wartatnh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar