Senin, 02 Maret 2015

TES PPDB GELOMBANG I TAHUN PELAJARAN 2015/2016

MOJOKERTO-WARTA TNH. Sebanyak 97  siswa mengikuti tes penerimaan peserta didik baru yang diselenggarakan SMP Taruna Nusa Harapan (TNH) Mojokerto untuk tahun pelajaran 2015/2016. Kegiatan tersebut berlangsung di SMP TNH pada tanggal 2 Maret 2015 mulai pukul 15.00  sampai dengan 17.00 WIB dan dikomandani langsung oleh Kepala SMP TNH, Ibu Dra. B.S. Soelistyowati U.

Ketika ditanya tentang materi tes, Ibu Sulis (demikian sapaan akrab untuk Ibu Kepala Sekolah), menerangkan bahwa materi tes meliputi tes tertulis yang terdiri dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Ilmu Pengetahuan Alam serta tes wawancara tentang bakat, minat, prestasi, dan kemampuan bahasa Inggris secara lisan.

Dilihat dari daftar nama peserta tes yang terpampang di papan pengumuman, asal sekolah peserta tes gelombang pertama ini sangat beragam. Yang paling banyak tentu saja dari SD Taruna Nusa Harapan. Ada juga dari SD Wijana Sejati Mojokerto, SD Wijana Mojoagung, SDK Wijana Jombang, SDK Petra Jombang, SD Kiddoz, SD Negeri Mojosari, SD Negeri Magersari I, SD Negeri Gedongan 3, Manado International School, SD YPPI Surabaya dan lain-lain.

"Tes penerimaan peserta didik baru ini dilaksanakan lebih awal agar waktunya tidak bertabrakan dengan agenda-agenda lain seperti Ujian Nasional baik di SD maupun di SMP." demikian kata Bu Sulis ketika disinggung tentang pemilihan waktu tes yang dilaksanakan pada bulan Februari.

Menurut penuturan Ibu Kepala Sekolah, daya tampung siswa tahun ini sebanyak 4 kelas atau sekitar 128 siswa. Kalau sekarang sudah dapat 97 siswa berarti tinggal kurang 30 siswa lagi. "Oleh karena itu, yang berminat sekolah di SMP TNH diiharapkan segera mendaftar agar tidak kehabisan kuota. Jika jumlah kuota sudah terpenuhi, nanti dengan terpaksa kami tolak." demikian kata Bu Sulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar