Kamis, 12 November 2015

PERAYAAN HARI PAHLAWAN KE 70 DI SMP TNH

           Pada hari Selasa, 10 November tahun 2015 SMP Taruna Nusa Harapan merayakan hari Pahlawan yang ke-70. Tahun ini suasana perayaan Hari Pahlawan sangat khidmat. Perayaan Hari Pahlawan diawali dengan upacara bendera dan bertempat di lapangan basket SMP dan SMA Taruna Nusa Harapan. Upacara kali ini berlangsung sangat khidmat. Seperti biasa siswa dan siswi SMP berada di sebelah kanan sementara siswa dan siswi SMA berada di depan tiang bendera.

           Setelah upacara bendera selesai dilaksanakan, siswa SMP kembali ke kelas masing-masing. Di kelas, saya dan teman-teman mendapatkan kupon untuk membeli es bubur seruntul yang mobilnya terparkir di dekat lapangan upacara SMP TNH.  Kita dapat menukarkan kuponnya dengan satu gelas es bubur seruntul. Tetapi, sebelum itu ada lomba menyanyi lagu perjuangan antar kelas. Kelas saya mendapatkan nomor urut ke delapan. Kami sekelas menyanyikan lagi Indonesia pusaka.

           Nah, seusai menyanyi diadakan berfoto bertemakan baju yang paling menarik. Ada yang memakai baju tentara lengkap dengan rompinya, baju dokter dan perawat yang lengkap dengan stetoskopnya, dan baju guru yang memakai batik. Selain pakaian yang saya sebutkan, masih banyak lagi pakaian yang unik. Diantaranya pakaian petani, pejuang, baju khas daerah dan masih banyak lagi. Sampai-sampai ada pakaian penjual sayur yang dilengkapi dengan sayuran asli pula. Wah, sungguh khas.

           Pelajaran pun segera dimulai. Karena waktu terpotong oleh perayaan Hari pahlawan, pelajaran dimulai pada jam ke lima dan selesai pada jam ke tujuh. Kegiatan belajar mengajar pun usai pada pukul 12.00

           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar