Kamis, 03 Maret 2016

GARA GARA 6 JUTA

Mukidi si pelit yang terkenal di desanya tetap saja pelit walaupun rejekinya lancar dan sudah jadi kaya sejak pindah rumah ke kota.

Suatu ketika istrinya bilang: “Pak kita ini banyak uang, tapi sampai sekarang saya tidak pernah sekalipun naik pesawat, kita coba yuk pak!” pinta istrinya. “Hus mahal!! Gak usahlah!” jawab Mukidi. “Ya sudah pakai tabungan saya saja pak tidak apa apa kok” kata istrinya. Hemmmm.. okelah kalau begitu” jawab Mukidi.

Singkat kata, mereka sudah tiba di bandara dan hendak mencarter Helikopter. Setelah harganya sepakat, Pilotnya berkata kepada Mukidi: “Pak, kalau naik helikopter ini syaratnya tidak boleh bicara sepatah katapun. Kalau bapak sampai bicara 1 kata saya denda 1 juta, kalau 2 kata 2 juta, 3 kata 3 juta, 4 kata 4 juta dan seterusnya. Tapi kalau bapak diam saja saya beri 6 juta kata pilot itu menjelaskan. “Wah cocok, saya setuju pak” kata Mukidi memanggut-manggut senang.

Akhirnya, terbanglah helikopter itu membawa Mukidi dan istrinya berkeliling-keliling. Si pilot mulai manuver menerbangkan helinya. Dibelokkan kiri kanan dan putar putar sampai jungkir balik beberapa kali. Kira-kira 1 jam lamanya, akhirnya mendaratlah heli tadi dan penumpangnya turun. Si pilot kemudian menghampiri Mukidi. “Wah hebat Pak Mukidi ini, dari tadi diam saja, ini saya kasih 6 juta sesuai janji saya....” Kata pilotnya. Mukidi pun lega dan menghela nafas: “Pak, sebenarnya dari tadi saya mau bicara tapi takut kena denda....” Kata Mukidi tampak pucat. “Sebenarnya Bapak mau bicara apa? Kata pilotnya. “Istri saya terserang Hipotermia!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar