Kamis, 25 Februari 2016

TES PPDB

          Jumat, tanggal 26 Februari 2016, SMP TNH mengadakan tes PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru gelombang pertama untuk peserta didik baru SMP dan SMA TNH. Tes ini bermata pelajaran matematika, Bahasa Indonesia, IPA, dan bahasa Inggris. Tes PPDB untuk SMP diadakan di kelas 8A, 8B, dan 7D dan ruang tunggu orang tua di kelas 9A. Tes tertulis dilaksanakan pada pukul 15.00 - 16.30 sedangkan wawancara dilaksanakan pada pukul 16.30-18.00. Tes ini dihadiri oleh 90 siswa.  70 siswa berasal dari SD TNH dan 20 siswa berasal dari SD lain seperti SDK Wijana Sejati, SD Kiddoz, dan SDN Mojosari.

           Sesi wawancara dengan para calon peserta didik bertujuan untuk mengetahui kemampuan berbahasa Inggris secara aktif, selain itu untuk mengetahui alasan mengapa mereka ingin masuk ke SMP TNH, juga untuk mengidentifikasi potensi di bidang akademik maupun non akademik. Menurut Pak Blasius, salah seorang guru yang melakukan wawancara kepada para peserta tes,  alasan siswa yang mengikuti tes dan memilih masuk ke SMP TNH adalah karena kualitas dan fasilitas yang bagus di SMP TNH. Ada pula yang beralasan bahwa dengan bersekolah di SMP TNH akan mempermudah mereka setelah lulus nanti dalam memilih sekolah lanjutan yang bagus.  Selain itu, ada juga yang beralasan karena semua keluarga besarnya merupakan alumni TNH.

Apapun alasannya, bersekolah memang untuk mendapatkan jaminan masa depan yang cerah. Sekolah untuk memastikan semakin meningkatnya kualitas hidup. Oleh karena itu, tidak ada alasan untuk bermain-main dalam menentukan pilihan sekolah karena taruhannya adalah masa depan kita. Untuk sekolah yang berkualitas di Mojokerto, SMP TNH adalah pilihan tepat.

             

                       

                    
                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar