Kamis, 20 Januari 2011

LAGU SELESAI, BENDERA SETENGAH TIANG

Seperti biasa,setiap hari Senin SMP TNH mengadakan upacara bendera. Kebetulan,hari Senin tanggal 17 Januari 2011 kemarin, murid-murid kelas 8c yang bertugas. Upacara dimulai, seluruh siswa-siswi SMP TNH berbaris menurut kelas mereka masing-masing. Upacara berlangsung, keadaan masih baik-baik saja dan para petugas upacara juga menjalankan tugasnya dengan baik.

Dan sekarang saatnya pengibaran Bendera Merah Putih. Pengibaran Bendera Merah Putih pun berlangsung, dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, bendera pun naik dengan perlahan. Lagu kebangsaan telah usai dinyanyikan, tak disangka Sang Saka Merah Putih belum sampai ke puncak tiang. Dan semua peserta upacara menoleh ke dirigen dan paduan suara. Dirigen paduan suara pun terkejut karena lagu Indonesia Raya telah lengkap dinyanyikan. Semua peserta peserta upacara bingung, mengapa Bendera Merah Putih masih berada di setengah tiang. Lalu, petugas pengibaran bendera pun segera meneikan bendera sampai ke puncaknya. Dirigen paduan suara tersebut masih bingung dan terkejut atas kesalahan yang terjadi.

Upacara telah usai, seluruh peserta dibubarkan. Dan para petugas upacara mengumpul bersama Pak Andreas. Ternyata, kesalahan terjadi pada petugas pengibaran bendera. Seluruh murid-murid 8c pun merasa malu dan merasa bersalah. Akan tetapi peristiwa ini adalah sebuah pengalaman yang berharga untuk murid-murid 8c.

By:Irene P.W
5341/8c

Tidak ada komentar:

Posting Komentar