Kamis, 12 April 2012

"HARD WORKING" UNTUK APRIL DAN MEI

Tak terasa hampir satu tahun kita menjalani tahun pelajaran 2011/2012. Suka dan duka telah dilewati bersama. Kini tiba saatnya para murid di seluruh Indonesia “work hard” untuk bulan April dan Mei. Bulan April bagi para siswa kelas 7 dan 8 khususnya yang bersekolah di SMP TNH, merupakan bulan yang penuh libur. Tetapi bagi siswa kelas 9, bulan April ini merupakan bulan penentu mereka lulus atau tidak. Yap, pada tanggal 23-26 April mendatang akan dilaksanakan UASBN 2012. Maka dari itu, para siswa kelas 9 mempersiapkan fisik dan mental yang kuat. Jangan sampai waktu hari-H malah down dan tidak berkonsentrasi.

Tetapi, bagi kelas 7 & 8 bulan April dan Mei merupakan ajang untuk belajar dan mempersiapkan UAS yang dilaksanakan pada akhir Mei mendatang. Oleh karena itu, para siswa kelas 7 & 8 dihimbau untuk belajar sekuat tenaga agar sukses di UAS dan bisa naik kelas. Karena sebetulnya waktu belajar kita tidak mencapai 2 bulan.

Berikut ini beberapa tips untuk menjalani bulan yang super ini:
  • Manage waktu dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai jadwal kita amburadul hanya karena pekerjaan yang tidak terlalu penting lainnya.
  • Fokus pada UAS dan UASBN. Abaikan bisikan-bisikan setan yang dapat mengacaukan pikiran kita. Hindari terlalu banyak nge-game, chatting, dsb.
  • Sediakan waktu yang cukup untuk refreshing walau hanya 10 menit. Belajar sepanjang hari justru membuat otak kita overload dan malah tidak bisa mengingat apa-apa.
  • Jika kalian biasa belajar sambil mendengarkan musik, pilihlah lagu bergenre klasik, atau jazz. Karena genre musik tersebut selain menenangkan hati dan pikiran kita, musik tersebut juga dapat menambah IQ kita. 
  • Jangan lupa dengan Tuhan. Bagaimanapun juga, jika kita belajar tapi tidak mengandalkan Tuhan, bisa saja nilai kita jeblok. Jadi sebelum dan sesudah belajar maupun ujian.

Jadi, itu saja yang dapat kami sampaikan untuk menjalani bulan April dan Mei. God Bless You and Good Luck, Guys!!! ^.^
(Sheryl&Johanna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar