Kamis, 12 April 2012

MANFAAT KEJUJURAN

Menurut KBBI jujur berarti “ Lurus hati, tidak berbohong, tidak curang, ikhlas “. Namun, apakah kita sudah menerapkan kejujuran dalam kehidupan sehari-hari? Kalau belum mari kita mulai dari sekarang. Sebagian orang berpikir jikalau kita tidak jujur toh juga tidak ada ruginya. Eitss.. Itu salah besar! Hanya dengan kejujuran, hidup bisa menjadi tenang dan sukses. Berikut ini akan saya uraikan sisi positif dari kejujuran.

  1. Hidup tenang
            Jikalau kita sering jujur, maka tidak akan ada rasa khawatir / merasa bersalah atas sikap yang kita lakukan. Selain itu, kita juga bisa menabung untuk masuk surga.

  1. Mendapat pekerjaan
            Jika kita menjadi orang yang jujur, maka kita dapat dipercaya orang lain dalam melakukan suatu hal. Selain itu, aura yang keluar juga akan terlihat positif.

  1. Banyak teman
            Kejujuran membuat orang-orang disekitar kita akan senang dengan kita. Mereka menganggap kalau kita adalah orang yang dapat dipercaya.

  1. Memperoleh kesuksesan
            Dengan memiliki sifat jujur orang akan memperoleh kesuksesan. Contoh : ada seorang pengusaha yang sukses. Ia bisa sukses karena Ia bisa dipercaya oleh banyak orang. Para klien pun akan berdatangan dan merasa senang karena proyeknya ditangani oleh orang yang jujur.

  1. Memiliki nama baik
            Jikalau kita sering berbuat jujur, maka akan banyak orang yang mengetahui hal tersebut. Jika banyak orang yang mengetahui hal tersebut mungkin diluar-an mereka akan membicarakan tentang kejujuran mu.
  1. Pedoman
            Jika kita sering jujur, maka kita akan menjadi pedoman bagi banyak orang.

            Sebenarnya masih banyak keuntungan dan manfaat daari kejujuran. Semoga ini dapat bermanfaat. Matur nuwun :D



Klemens Sunaryo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar