Kamis, 12 April 2012

TIPS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL 2012

Dewasa-dewasa ini banyak terlihat anak kelas SMP terakhir sibuk belajar dikarenakan akan menghadapi ujian nasional pada tanggal 23 april dengan ini peserta didik dianjurkan sementara untuk tidak melakukan aktifitas yang tidak mendukung pelajaran seperti bermain atau pun chatting,ujian nasional ini diadakan untuk menyatakan siapa yang yang akan naik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan bekal untuk masuk ke sebuah sekolah, Menurut beberapa anak kelas sembilan UASBN dianggap sangat tidak adil,”mengapa kelulusan hanya di pertaruhkan hanya dalam waktu beberapa hari saja”,ujar mereka.
jika kita bisa melihat persoalan secara kacamata yang berbeda,sebenarnya ujian ini tidak memberatkan siswa karena tidak menuntut siswa belajar dan memperebutkan kelulusan selama mereka belajar,namun pasti membutuhkan kerja keras extra untuk mendapatkan nilai standart kelulusan.
Karena itu kami membuat tips tips untuk mendapatkan nilai yang memuaskan,sebagaimana berikut ini.

1.jika kalian masih duduk di bangku kelas tujuh atau delapan, janganlah membuang,memberikan atau bahkan menjual buku mata pelajaran kalian karena buku ini akan berguna bagi kalian pada kelas 9 kelak

2.kumpulkanlah ulangan ulangan di kelas sebelumnya dan jadikan satu sesuai mata pelajaran.kaarena ini sangat membantu ketika kita akan mempelajari suatu mata pelajaran .

3.belajarlah dengan jujur, dengan cara tidak bermain hape dikala belajar atau melakukan kegiatan lain sperti membaca komik atau hal yang tidak penting lainya dikala belajar

4.berdoalah sebelum belajar di rumah berapa kali pun kalian belajar awali-lah.dengan berdoa karena berdoa memiliki kekuatan yang luar biasa untuk membantu kalian dalam proses beelajar tersebut

5. sebelum UASBN dimulai periksalah barang barang yang akan diperlukan pada saat ujian akan dimulai karena dengan ini kita bisa mengulangi pelajaran di sekolah dan waktu tidak akan terbuang hanya untuk menyiapkan alat alat sekolah.

6. belajarlah me-manage waktu karena waktu bagaikan nyawa pada waktu ujian ini dimulai jadi jangan membuang waktu dengan sia sia.
Tetap belajar dengan giat dan berdoalah, selamat mencoba.....


by:stefanus christian w /8b

Tidak ada komentar:

Posting Komentar