Jumat, 19 Oktober 2012

Aku janji akan berbakti pada Orang Tua


         Hari-hari kulewati hanya sendiri tanpa kekasih. Tanpa kasih orang tua , sebatang kara aku di kota ini . Diana , begitulah orang-orang memanggilku . Hari ini aku menuju ke sekolah bersama 2 sahabatku yang cerewetnya minta ampun. Tanpa kusadari aku meninggalkan kampungku sudah 1 tahun . Aku pun sebenarnya ingin pulang , tapi apalah daya , papa dan mamaku sudah hilang karena kcelakaan itu . Kecelakaan yang tak akan kulupakan , tanggal 13 bulan 6 tahun 2010 . Siang itu seharusnya aku merayakan ulang tahunku bersama papa dan mama ,tetapi papa dan mamaku malah pergi ke Rumah Bapa .

          Dan hari ini adalah tepat 1 tahun sejak kecelakaan itu terjadi . Jika aku masih diperbolehkan untuk bertemu papa dan mama aku sungguh senang . Ting tong , tanpa terasa bel sekolah berbunyi . Rara dan Mitha sudah menyodorkan tissue ke arahku . Mataku terlihat sembab , padahal aku harusnya bahagia karena ini adalah ulang tahunku , walau tanpa mama dan papaku . Pelajaran pertama adalah Biologi , Bu Rita guru biologi yang sekaligus wali kelasku memberitahukan bahwa besok adalah hari pembagian rapor . Sepulang sekolah aku dan ibunya Mitha pergi ke ruang guru untuk memberi tahu bahwa yang mengambil rapor adalah ibu Mitha . Bu Rita pun memaklumi hal itu .

          Hari ini hari pembagian rapor , terlihat beberapa orang tua yang datang . Aku iri dengan mereka yang masih bisa menikmati kasih sayang orang tua. Pipiku mulai basah , mataku merah sembab . Seharusnya papa dan mama bisa melihat nilai-nilai yang telah kucapai . Di waktu ibunya Mitha mengambil raporku , Bu Rita memanggil aku. Bu rita menyampaikan bahwa aku mendapat rangking 1 . Papa & mama nilai ini kupersembahkan untuk kalian.

          Aku bertugas menerima tamu . Di saat terakhir aku mengemasi kardus aqua yang tadi telah kubagikan ke orang tua murid , datang sepasang suami istri yang wajahnya kukenali . Air mataku kembali menetes , ternyata mereka adalah papa dan mamaku . Papa , mama aku berjanji akan selalu berbakti pada kalian . Aku sayang kalian .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar