Kamis, 25 Oktober 2012

JURIT MALAM?!


          LDKMS telah tiba , 3 hari 2 malam tanpa orang tua, tanpa hp. Telah tiba saatnya be a leadership! Jam 7 pagi kami mendapat pengarahan di sekolah , di sekolah ibu kepala SMP TNH menyampaikan sepatah dua patah kata sebelum kami berangkat . Setelah itu kami menuju bus dan mobil yang masing-masing sudah di bagi tempat nya. Berbondong-bondong koper dan tas yang akan kami bawa . Perjalanan sungguh meneyenangkan , sesekali kami bercanda . Sampai akhirnya kami sampai di rumah retret Dharmaningsih , claket , Pacet . Setelah kami sampai kami menaruh barang – barang di kamar . Kamar anak perempuan dibagi menjadi 2 , kamar besar dan kamar kecil . Hari pertama diisi oleh mater-materi . Ada materi tentang kepemimpinan, evaluasi program kerja osis 2011/2012 , menyusun program kerja osis 2012/2013, teknik diskusi dan rapat, membuat proposal, membuat surat dinas .
          Nah di sini saya tertarik dengan kegiatan jurit malam , yang di dalam jadwal tertulis Solo , lanjutan program Motivasi .nah di LDKMS ini cukup menarik , karena ada jurit malam . Di sini sebenarnya semuanya agak takut-takut . Ada juga beberapa yang tidak ikut . Ada yang sakit ada juga yang mungkin ketakutan . Di malam yang dingin , kita pertama-tama disusuruh berbaris . Karena itu sebenarnya kegiatan untuk membuktikan kecintaan kita terhadap tanah air . Kita disuruh untuk mengkalungkan segumpal tanah dan seikat air , dan berteriak “CINTA TANAH AIR!” kami berjalan satu per satu , dan melewati jalan yang terdapat lampunya . Di hampir setiap persimpangan terdapat pembina dan kakak pendambing pembina. Setelah sampai ternyata jarak yang di tempuh tidak terlalu jauh , kami juga di suruh untuk tetap tenang .
          LDKMS tahun ini lebih menyenangkan dan lebih menarik dari LDKMS lainnya . Mungkin terlihat menakutkan , tetapi pemimpin harus mengalahkan rasa takut dalam dirinya . Semua orang mempunyai ketakutan masing-masing tetapi kita para pemimpin harus mengalahkan segala rasa takut yang ada . Mengapa kita takut?! Apakah sudah pernah mencoba?! Mengapa kita takut?! Apakah sudah pernah gagal?! Apakah ketika gagal anda adalah pengecut yang takut untuk mencoba lagi?! Katakan “TIDAK!” Kita adalah Pemimpin! Pemimpin tidak harus memimpin orang lain , pipmpinlah diri kita dulu , jika kita berhasil , pimpinlah orang lain ! :)

Sherina Suwanto
8A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar