Kamis, 25 Oktober 2012

BELAJAR


Belajar mungkin menjadi sebuah motto bagi sebagian orang, baik bagi anak – anak maupun orang dewasa. Padahal kalau mau kita cermati dalam kehidupannya manusia tidak terlepas dari belajar. Pada waktu kita masih bayi, kita belajar untuk bisa berkomunikasi awal dengan suara ataupun tangisan. Selanjutnya belajar bahasa ibu, berjalan dan lain lain. Setelah dewasa kitapun masih belajar untuk suatu keahlian, dalam pekerjaan, berdagang ataupun hal-hal lainnya. Jadi, sadar atau tidak sadar, kita tidak akan terlepas dari belajar.

Yang menjadi masalah, banyak orang merasa enggan belajar. Pada waktu masih anak - anak, umumnya belajar biasanya hanya karena takut dimarahi oleh orang tua atau hanya supaya nilainya tidak jelek atau memalukan. Pada saat kita sudah dewasa, kita banyak yang merasa sudah bukan saatnya lagi kita belajar, atau ada yang merasa tidak mampu lagi belajar atau bahkan ada yang merasa sudah cukup belajar. 

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa “ BELAJAR adalah meningkatkan kualitas kita dan hidup kita “. Dan banyak orang yang hanya merasa belajar hanya untuk hal - hak besar saja tetapi mengabaikan hal – hal yang kecil atau dasar. Oleh sebab itu kita akan bisa efektif dalam belajar dengan cara jangan hanya mendengar atau membaca saja, tetapi kita akan lebih mudah mengingatkan kalau kita melihat seseorang melakunkannya dan bila kita terapkan hasil bacaan atau penglihatan kita, baru kita akan lebih mengerti baik cara kerjanya.
 
Oleh : Vinna Lauwrensia T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar