Kamis, 10 Januari 2013

DEMAM GANGNAM STYLE

Pada saat ini,siapa yang tidak tau tentang "Gangnam Style". Ya,saat ini Gangnam style,sukses menjadi fenomena dunia. Sejumblah negara yang terkena demam ini adalah Amerika,Malaysia,Singapura, dan yang pasti Indonesia. Pencipta tarian ini adalah "Park Jae-Sang" atau biasa disebut "PSY". PSY lahir di Korea Selatan,31 desember 1997,ia menghabiskan masa remajanya di Korea Selatan,sebelum melanjutkan kuliah di negara "Paman Sam". Di Amerika ia kuliah di Boston University dan Berklee College Music, keduanya merupakan universitas yang cukup bergengsi.ap Setelah mendapatkan gelarnya,PSY melanjutkan karirnya sebagai seorang rapper.

Kegagalan demi kegagalan yang pernah ia alami,tidak membuatnya patah arang,ia terus berkarir. Dan ternyata,kerja kerasnya membuahkan hasil. Salah satunya lahirlah Gangnam Style,bahkan Gangnam Style telah ditonton sebanyak 131 juta kali,jumblah ini tidak berhenti sampai di sini,sampai sekarang pun masih bertambah. Lagu tersebut bercerita tentang seorang wanita impian yang mampu bergaya classy sekaligus liar. Gangnam adalah nama tempat yang elit di Korea dan markas beberapa perusahaan kelas dunia,seperti samsung. Dapat dikatakan bahwa gangnam adalah Silicon Valley nya korea,tempat orang-orang kaya bermukim.

Pada dasarnya gaya menari gangnam Style adlah gerakan dansa seperti mengendarai kuda dan jingkrak-jingkrak dengan angkuh yang mudah ditiru. Pada awalnya,PSY tidak berniat menciptakan mahakarya,ia hanya ingin membuat sesuatu yang 'segar' di tengah kondisi ekonomi yang terpuruk dan iklim kemarau yang mencemaskan.OK,itulah informasi tentang "Gangnam Style".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar