Kamis, 10 Januari 2013

TEMAN ISTIMEWA

Dulu, sewaktu SD, aku mempunyai teman yang sangat cantik..namanya Gaby. Dia baik hati, tapi kadang-kadang tingkahnya sedikit usil..Menurutku, dia juga pintar! Selalu menjadi bintang kelas di sekolah..Karena baik hati, aku pun berteman dengan si Gaby itu...karena rumah kami dekat, persahabatan kami juga makin dekat..hahaha. Sebenarnya aku dekat dengan Gaby, karena aku sering main  ke rumahnya..hehehe.
Oh,iya..aku punya banyak cerita tentang aku dan si Gaby! Seru dan lucu..tapi, yang paling aku ingat sih, waktu kejadian ini..
Gaby sering lho membuatku menangis. Dari meneteskan sedikit air mata, sampai menghabiskan tissue kelas juga pernah! Aku akan bercerita deh! Waktu itu, kelas ku sangat gaduh! Berisik sekali...karena tidak tahan, aku pun keluar kelas..berpura-pura ke toilet! Saat aku kembali ke kelas, bel pulang sudah berbunyi. Tepat waktu! Tetapi, tiba-tiba, guruku mengumumkan kalau PR Sejarah harus dikumpulkan besok! Astaga, PR Sejarah!! Susahnya bukan main...Langsung terbesit di otakku, untuk bekerja sama dengan Gaby di rumahnya, nanti sore. Dia kan baik dan rajin, sekali-kali minta diajari tidak apa-apa kan..hehehe. "Gab, nanti sore jam 16.00 , aku kerja kelompok di rumahmu ya.." kataku. "Ok." sahutnya singkat.
Saat pulang sekolah, aku mencari buku sejarah ku di tas..Celaka, kok bukunya lenyap ? Duh, bagaimana ini...
            Karena waktu sudah menunjukkan pukul 15.48, aku segera berangkat dengan tergesa-gesa ke rumahnya..Sebenarnya, rumah kami tidak terlalu dekat, tapi karena aku suka berjalan-jalan jauh, menurutku sih, rumahnya lumayan dekat..Begitu lho...
Sesampainya di sana, aku mencari-cari Gaby. Kemana yaa..hampir setengah jam menunggu, yang muncul hanya pembantu nya...Pembantunya berkata, "Gaby tadi pergi sama temannya. Katanya kembali jam 18.00" ! Hah? Dengan kesal, aku langsung berpamitan pulang. Saat sudah sampai di depan gerbang, tiba-tiba Gaby muncul. Sambil membawa buku Sejarah milikku, dia tertawa..Ternyata, aku dikerjai olehnya! Kesal, kan?
            Ada juga cerita lain, ketika dia ingat hari ulang tahunku, padahal semua teman tidak ada yang ingat! Jadi, dia sepakat mengadakan pesta di rumahnya, dalam rangka ulang tahun ku, dong! Jadi, dia mengundang teman-teman dan aku..Dia bilang kepada semua teman, kalau di pestanya, semua harus memakai baju pesta yang bagus-bagus! Tapi, dia bilang kepadaku, kalau ke rumahnya nanti, harus pakai baju tidur. Sebenarnya, aku tidak percaya, tapi tampangnya sangat meyakinkan !
Akhirnya, pesta malam pun di mulai, semua teman terlihat cantik, memakai gaun! Oh, Gaby! Sangat kaget dan hampir menangis! Aku mau berlari pulang saja..Ternyata, mobil yang mengantarku sudah pulang! Ya ampun, betapa sial nasibku..Belum sampai disitu kejutan Gaby untukku! Dia membawakan kue ulang tahun untukku...Lalu, saat mengiris potongan untukku, dia sengaja memberikan bagian kue yang asiinn sekali untukku!
Teman-teman semakin tertawa melihatku. Saat itu juga, Gaby meminta maaf kepadaku..Tapi, tahu apa yang terjadi? Dia malah mendorong ku ke kolam renangnya! Ya ampun! Betapa jahatnya kau ini....! Aku langsung pulang ! Dengan emosi yang meluap-luap di hatiku! Hahaha..
            Keesokan harinya, dia masuk sekolah, tapi tidak menyapaku. Aneh..Tapi, siang harinya, aku mendapat hujan hadiah dari Gaby! Jadi, dia benar-benar meminta maaf padaku, lalu aku diberi banyaak sekali hadiah oleh nya, selama 3 hari berturut-turut! WOW!            Banyak sekali sebenarnya, ceritaku dengan sahabat ku yang sangatt usil ini. Tetapi, sesunguhnya dia sahabat yang sangat baik! Tapi, di mata kalian, Gaby pasti seorang anak yang usil, padahal sih, sebenarnya dia baik hati, kok..hahaha.
Jadi, setiap hari kami selalu bersama-sama...Bersahabat sampai SMP, lho...Memang, punya sahabat sejati itu menyenangkan! Maka itu, jagalah persahabatanmu! Dan, rajutlah benang persahabatan seperti kami! :)

BY : Gabrielle Vini 7b **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar