Kamis, 23 Mei 2013

BEST FRIEND

Pagi ini, aku memasuki sekolah yang baru. Aku berharap aku punya banyak teman di sekolah yang baru ini. Satu langkah lagi aku menginjakkan kaki di sekolah baruku. Nah, aku sudah sampai dan segera menuju ke kantor guru. Kemudian guru mengajakku ke kelas untuk diperkenalkan kepada teman baruku. Aku pun memasuki kelas lalu memperkenalkan diriku. Guru menyuruhku duduk di samping seorang cowok. Aku pun duduk dan berkenalan dengan dia. Cowok itu bernama Aditya. Aku baru mempunyai dia sebagai seorang teman di sekolahku yang baru. Tapi aku bersyukur karena aku cepat mendapatkan teman baru di sekolah baru meskipun hanya satu orang. Dia sangat baik dan ramah meskipun dia baru mengenalku. Tak tahu kenapa aku sangat senang mengenalnya. Apa mungkin karena sifat dan kepribadiannya baik ya? Aku pun berpikir demikian. Apa ada sesuatu yang lain???

Bel istirahat pun berbunyi, menghentikan pikiranku tentang dia. Dan sekarang waktunya untuk menghentikan pelajaran sejenak dan beristirahat. Aku pun pergi ke kantin bersama Aditya. Setibanya di kantin banyak siswa yang berpandangan sinis kepadaku. Apa mungkin ini karena wajahku asing bagi dia ya? Aku hanya menunduk dan menunduk. Saat hendak membeli makanan bel istirahat telah usai berbunyi. Semua murid berlari lari menuju kelas termasuk aku. Di tengah jalan aku bertabrakan dengan seorang cewek, Kimi. Dia juga sedang bergegas menuju kelas karena jam istirahat telah usai. Setelah tabrakan kami menjadi akrab dan berteman baik. Karena kejadian itu setiap hari aku pergi kemana mana dengan mereka dan bersahabat baik.

Pada suatu saat, aku sedang jalan berdua dengan Aditya dan bercanda bersama. Dan Kimi melihatnya. Kimi pun langsung pergi begitu saja. Aku tidak tahu mengapa Kimia berbuat demikian. Aku sangat bingung. Aku segera mengejar dan menghampiri Kimi untuk menanyakan apa yang sebenarnya sedang terjadi. Kimi pun berlari terus dan aku tidak bisa mengejarnya, karena bel masuk telah berbunyi sementara aku dan Kimi berbeda kelas. Pada saat pulang sekolah, yang biasanya Kimi pulang bareng sama aku. Sekarang dia tidak menungguku dan telah pulang. Aku bingung apa yang sebenarnya terjadi.

Tiba-tiba ada seorang siswa yang mengatakan bahwa sebenarnya Kimi suka dengan Aditya. Aku sekarang tahu apa yang menyebabkan Kimi tiba-tiba benci kepadaku setelah dia melihat aku bercanda dengan Adit. Aku pun merasa sangat bersalah karena telah membuat sahabtku sendiri terluka. Aku segera pergi ke rumah Adit untuk menjelaskan semuanya apa yang telah terjadi kepada Kimi dan Adit pun mengerti. Kemudian dia mengajakku untuk pergi menghampiri Kimi dan menjelaskan bahwa aku dan Adit hanya sekedar berteman. Pada awalnya Kimi memang tidak percaya tapi setelah aku dan Adit meyakinkan Kimi akhirnya Kimi percaya dan bisa mengerti apa yang sebenarnya terjadi. Pada akhirnya kami bisa bersahabat baik selamanya.

YULINA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar