Kamis, 23 Mei 2013

KENAPA HARUS PADAKU?

Perkenalkan namaku Jelita, umurku 10 tahun. Di umurku yang masih muda ini, aku sudah mengidap penyakit mematikan, Leukimia. Ya,aku sudah mengidap penyakit ini selama 5 tahun. Sudah banyak rumah sakit yang kudatangi, tapi penyakitku tetap saja bersarang pada tubuh mungilku ini. Sebuah kenyataan hidup yang sampai detik ini masih belum bisa kuterima dengan lapang dada. Sekarang aku menjalani chemotherapy, selain rasa sakit, melihat satu persatu rambut ini menghilang juga sangat menyakitkan. 
Beruntung aku tetap memiliki orang tua serta sahabat-sahabat yang setia menemaniku di rumah sakit dan menghiburku ketika aku sudah mulai menyerah menjalani cobaan hidup yang silih berganti. Walaupun kondisiku yang sangat lemah aku tetap semagat untuk belajar, menurutku belajar adalah suatu kewajiban untuk mencapai hidup sukses kemudian hari dan tak peduli seberapa lemah kemampuan fisik manusia tersebut dia harus tetap semangat belajar. 
Kadang aku berpikir kenapa harus aku yang diberikan penyakit mematikan, mengapa bukan orang lain saja, dan mungkin beranggaoan bahwa tuhan benar-benar tidak adil. Hampir setiap hari air mataku menetes merasakan kesakitan dan efek dari chemotheraphy, tapi apa boleh buat aku harus tetap menghembuskan nafas, tetap tersenyum, dan selalu berfikir optimis. Semua itu kulakukan karna ada dorongan dari orang tua dan semua sahabat-sahabatku. Walaupun aku sering mengeluh, tapi setiap malam aku tetap berdoa memohon agar penyakit ini diangkat dan aku berdoa semoga tidak ada orang yang menderita penyakit sepertiku. Amien...
 
Zelda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar