Kamis, 07 Oktober 2010

FOKUS PADA SEBUAH KOTAK

oleh Giovanny A.N. dan David Budi C.

Sebuah kotak sangat berpotensi mengganggu kegiatan pembelajaran di sebuah kelas. Mengapa bisa? Ini karena kotak ini bukanlah kotak biasa. Kotak ini hasil temuan seorang profesor arsitek dari Budapest Hungaria yang bernama Erno Rubik. Makanya, kotak yang sedang kita bicarakan ini akrab disebut “Rubik”.

Permainan ini pasti tak asing lagi di telinga kita karena permainan kubus ini sudah mendunia dan merupakan trend anak muda sekarang.

Akan tetapi, permainan ini dapat menyebabkan dampak negatif jika dimainkan di saat yang tidak tepat. Saat pelajaran berlangsung misalnya. Selain berisiko tidak dapat menyerap pelajaran dengan baik, bisa saja rubik yang sedang dimainkan disita oleh guru yang sedang mengajar.

Di samping dampak negatif, sebenarnya rubik memiliki dampak positif yaitu menambah kecerdasan kita. Ada yang mengatakan bahwa seorang pemain rubik akan tidak cepat pikun di masa tuanya.

Dilihat dari bentuknya, rubik mengalami perkembangan yang pesat. Sekarang ini bahkan ada rubik dalam bentuk yang aneh dan bermacam – macam ukuran.

Bagi para pecinta rubik, kita harus pandai-pandai mengatur waktu dan belajar menahan diri untuk tidak bermain rubik terutama saat jam pelajaran berlangsung. Ingat, banyak ulangan tertulis menghadang di hadapan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar