Kamis, 07 April 2011

JENDELA KELAS TERLEPAS

Air Conditioner ( AC ) telah terpasang di setiap kelas begitupun dengan jendela - jendela geser telah melengkapi tiap dinding – dinding kelas. Tetapi beberapa bulan kemudian terjadi sejumlah kerusakan pada fasilitas fasilitas tersebut. Salah satunya terjadi di depan kelas VIII C pada tanggal 7 April 2011. Seorang murid berinisialkan K.E. Sedang bercanda dengan seorang temannya yang berinisialkan S.P. melalui salah satu jendela yang ada di VIII C. Secara tidak sengaja, tiba – tiba saja kaca jendela beserta bingkainya lepas dari tempat asalnya. Untungnya, kejadian yang itu berhasil diselesaikan dengan cepat. Pak Daniel, salah satu guru yang kebetulan sedang berada di dekat tempat kejadian berusaha memperbaikinya dan akhirnya berhasil.

Beberapa Kerusakan pada AC juga sering terjadi di beberapa kelas, salah satu masalahnya adalah Ac menjadi tidak dingin dan terkadang mengeluarkan bau tak sedap sehingga murid – murid terpaksa membuka jendela kelas mereka. Ada salah satu murid yang bahkan merelakan membawa pengharum ruangan untuk disemprotkan di ruangan kelas mereka.

Tidak semua kerusakan AC ini dikarenakan kesalahan teknis yang tidak disengaja. Keusilan murid – murid juga menyebbkan kerusakan tak terduga padaa fasilitas – fasilitas tersebut. Salah satu contohnmya pernah ada kejadian sekelompok anak yang datang ke sekolah bukan pad saat pelajaran dan menyalakan AC dengan menekan tombol – tombol yang ada di badan AC, akibatnya keesokan harinya kelas menjadi sangat panas. Tanpa disadari oleh mereka ternyata ada salah satu guru yang tidak sengaja mengetahui ulah mereka, akhirnya mereka mengaku dan mendapat hukuman berupa menulis surat perngakuan kesalahan dengan tanda tangan orang tua dan guru mata pelajaran Pkn.

Kita sebagai murid – murid juga harus menjaga fasilitas – fasilitas sekolah kita, karena semua fasilitas itu juga milik bersama begitu juga milik para guru dan para anggota sekolah lainnya. Dengan terjaganya fasilitas – fasilitas itu proses belajar mengajar juga akan berjalan baik.

By : Giovanny Audri Nechita VIII A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar