Kamis, 14 April 2011

SEPULUH BUNGA INDAH DI DUNIA

1. Sakura

Bunga ini terkenal dengan warnanya yang indah dan sering ditemukan Jepang. Karena bunga inilah Jepang mempunyai pemandangan yang sangat indah dan menarik, menjadikan semua orang terhipnotis dengan warna putih dan merah mudanya yang mencolok.

2. Canna

Bunga indah ini adalah bunga yang terkenal pada saat zaman Victoria. Canna memiliki warna yang indah dan cerah pada kelopak serta daunnya.

3. Lily

Bunga Lily sering muncul pada saat musim semi di daerah yang memiliki 4 musim. Ada berbagai macam legenda yang menceritakan bunga indah ini, contohnya legenda Nasrani yang mengatakan bahwa air mata Bunda Maria yang jatuh di Salib Yesus berubah menjadi bunga ini

4. Bleeding Heart

Bunga mungil yang indah seperti berasal dari dunia peri ini adalah bunga yang selalu dipilih untuk menghiasi taman yang teduh dan segar. Bunga ini mempunyai bentuk yang unik, yaitu membentuk seperti simbol cinta yang digambarkan dengan jatung hati.

5. Mawar

Mawar adalah bunga pertama yang ditemukan oleh masyarakat dunia. Bunga ini mempunyai daya tarik berupa baunya yang harum dan warnanya yang menarik dan menjadi magnet sebagai para serangga, memberikan berbagai makna tersendiri bagi tiap warna mawar yang ada.

6.Mussaenda erythrophylla (Ashanti Blood, Red Flag Bush, Tropical Dogwood)

Mussaenda erythrophylla terkenal di daerah Cina Selatan sampai Afrika. Bunga ini tidak hanya indah, tapi juga pasti akan mengundang lebah madu, kupu-kupu bahkan burung kolibri.

7. Begonia

Bunga Begonia tidak hanya indah bunganya tetapi juga daunnya. Bunga ini dikenal orang pada tahun 1777, di Inggris. Sekarang, bunga Begonia begitu terkenal di Amerika

8. Soka

Nama lain bunga Soka adalah Melati India Barat, sering dipakai di upacara keagamaan Hindu dan pengobatan di India.Warna bunganya merah, dan daunnya hijau itulah yang membuat bunga ini begitu indah untuk dilihat.


9. Lantana


Bunga ini menjadi magnet bagi kupu - kupu, karena kelopaknya yang berwarna kuning dan merah muda yang menjadikan bunga ini sungguh menarik. Tetapi, warna bunga ini akan berubah sesuai dengan umur tanamannya. Semak bunga ini juga dapat tumbuh besar sehingga membuat bunga ini terlihat hidup.

10. Blue Bells

Warnanya yang biru keunguan menjadi faktor dinamakannya blue. Bunga unik ini mempunyai bentuk kelopak seperti lonceng, itulah alasan mengapa bunga ini dinamakan bells. Di musim semi, bunga ini banyak sekali mekar di hutan - hutan Eropa, yang seakan - akan memiliki karpet berwarna ungu, yang tidak lain adalah bunga ini.

oleh :Griselda Devina - Esther Gracia

7B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar