Kamis, 04 April 2013

"Best Day Ever"

Halo! Namaku TaeYeon. Aku tinggal di Seoul, Korea. Di sekolah aku punya satu sahabat. Dan dia kebetulan dari Indonesia. Sama sepertiku. Dia tak pernah berhenti membuatku tertawa, tersenyum, dan selalu gembira. Keadaan menjadi semakin lebih baik dengan adanya dia. Namanya, SooYoung. Mungkin dia tak sempurna. Mungkin dia punya kesalahan. Tapi kesetiaannyalah yang membuat dirinya sempurna di mataku. Membahagiakannya. Itu tujuanku sebagai seorang sahabat yang baik.


        Hari ini, Minggu tanggal 10 Februari. Haha, iya! Hari ulang tahunnya. Aku sengaja suruh dia ke sekolah walaupun sekolah ngga ada kegiatan di hari ini. Aku bawa tepung, telur, dan air buat siram dia. Pembalasan karena dulu dia juga melakukan hal yang sama saat aku ulang tahun. Dan yang paling seru dan mengherankan, hal itu tanpa sepengetahuan dia. Karena mungkin jika dia tau, dia tak akan mau datang ke sekolah. Aku beri alasan saja ada tugas dari guru. Hahaha. Suka banget ngerjain anak cantik itu. "SooYoung, hai! Happy birthday ya. Senang banget lihat kamu ulang tahun. Haha. Eh sini ikut aku sebentar di halaman sekolah!" Sapaku dengan gembira dan, saatnya beraksi. Hahaha.

        "Kamu ngapain ngajak aku di sini? Kok ngga ada orang? Katanya ada tugas dari guru. Sepi banget. Pada belom datang semua, ya?" Tanyanya sambil kebingungan. "Udah deh SooYoung. Ngga usah kebanyakan nanya gitu. Sekarang kamu bawa baju ganti kan sesuai perjanjian kita kemarin di sekolah? Kalau iya, sekarang kamu hadap belakang." Suruhku. Dalam hatiku, ini saatnya memberi kejutan buat dia. Haha. "Buat apa sih, Yeon?" tanya dia. "Udah lah hadap belakang aja. Nanti kamu juga akan tau sendiri." jawabku.

        Hahaha. Saatnya sudah tiba. Aku keluarkan semua bahan-bahan yang sudah aku bawa dari rumah. Bela-belain beli semua ini buat ngerjain dia. Haha. Terlalu boros ya? Ngga apa-apa lah ngerjain sahabat sendiri aja. Dan, Byurrrrrrrr! Semua aku tumpahin di kepala SooYoung. Dengan kagetnya dia langsung bilang "TaeYeon, kamu gila banget sih. Haha. Ngga apa-apa deh. Aku tau ini semua pasti karena kamu mau bales aku kan. Haha." "Kamu pintar banget. Salah siapa kamu ngerjain aku waktu aku ulang tahun? Haha. Senang banget bisa balas dendam. Eh, tapi ini semua just kidding loh. Hanya bercanda." jawabku dengan hati sedikit kesal, tapi juga senang.

        Setelah aku ajak dia pulang dari sekolah, dia bilang ingin main di mall. Ya udah deh aku ajak dia main sambil belanja. Soalnya kebetulan waktu itu aku juga udah lama banget ngga belanja di mall. "Yeon, beli makan, yuk!" mintanya. "Ayo! Tapi mau makan di mana, terserah kamu aja. Aku udah lapar. Jadinya malas mikir." jawabku. Kelaparan udah pasti. Dari pulang sekolah sampai keliling-keliling mall daritadi ngga makan-makan.

        "Yeon, thanks ya buat traktirannya tadi. Hehe. Kamu baik banget hari ini." katanya dengan nada senang. "Emang biasanya aku ngga baik, ya?" candaku. "Baik kok, cantik. Hehe." rayunya. Emang hari itu dibilang hari terindah juga bisa. Dibilang hari terlucu apalagi! Setelah dia minta aku anterin pulang dari mall karena kakinya udah hampir keriting gara-gara kebanyakan keliling-keliling mall, eh dia malah bilang "Sering-sering traktir aku ya, Yeon." Haha. Dia memang ngga bisa buat aku berhenti tertawa. Selalu tersenyum. Jika ada masalah, kita sama-sama saling cerita. Masalah apapun itu. Sebesar apapun itu. Kita belajar terbuka dalam situasi apapun. Aku terus terang bangga mempunyai sahabat sepertinya.
SooYoung-TaeYeon-SooTae always~




Debora~7B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar