Kamis, 18 April 2013

TIGA SAHABAT

Hai teman – teman, namaku Raya. Aku adalah murid baru di sebuah sekolah swasta di kota Mojokerto yang bernama SMP Tunas Nusa Harapan. Aku duduk di kelas 8D. Hari pertama di sekolah, cukup menyenangkan. Aku mendapatkan teman baru yang bernama Angel dan Kania. Mereka sangat baik kepadaku. Hmm, ada satu lagi anak yang juga baik kepadaku, namanya Roy.
Kini aku sudah bersekolah disini selama satu semester. Hari – hari yang kulewati sangat terasa menyenangkan. Apalagi aku, Angel dan Kania makin hari, makin akrab saja. Aku tau, Angel menaruh hati kepada Roy. Di sisi lain, Kania juga menyukai Roy.
Aku dan Roy semakin akrab. Eitss, aku gak suka sama Roy lohhh. Kata teman – temanku yang lain, Roy itu playboy. Namun, aku tidak percaya begitu saja dengan kata – kata mereka. Suatu hari, Roy makan berdua di kantin sekolah bersama Angel dan saat itu juga, Roy mengutarakan perasaannya kepada Angel. Dengan senang hati, Angel menerimanya. Aku dan Kania mengetahui hal itu, Kania tampak begitu murung. Sampai – sampai ia pergi meninggalkanku begitu saja.
Keesokan harinya, sepulang sekolah aku dan Kania melihat Roy dan salah satu adik kelasku, Alya berboncengan sepeda dengan mesra. Saat melihat kejadian itu, aku dan Kania sangat terkejut. Aku mulai percaya dengan ucapan teman – temanku bahwa Roy seorang playboy. Aku dan Kania langsung pergi ke rumah Angel untuk memberitahukan kejadian itu.
Sesampainya di rumah Angel, kami segera menceritakan kejadian sepulang sekolah tadi. Angel tampak begitu terkejut. Ia juga tidak percaya ketika mendengar ucapan kami. Karena tidak ingin memicu pertengkaran, kami segera pamit pulang.
Angel segera menghubungi Roy setelah Raya dan Kania pulang. Namun, hanya nada sambung yang terdengar. Berulang kali Angel mencoba menghubungi Roy. Tetapi tidak ada satupun jawaban dari Roy. Angel mulai putus asa.
Saat di sekolah, Angel tampak cuek kepada Roy. Ia juga cuek kepadaku dan Kania. Angel menuduh aku dan Kania telah berbohong. Aku dan Kania tidak menghiraukannya lagi. Sepulang sekolah, Angel melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa Roy sedang membonceng Alya. Lalu ia segera berlari mengejar Roy, dan ketika sepeda yang ditumpangi Roy berhenti, Angel mengucapkan kata – kata “KITA PUTUS!!!!!”. Angel segera menemui aku dan Kania. Ia meminta maaf kepada kami. Dan kamipun akrab kembali.
Keesokan harinya di sekolah, Roy menemui aku. Ia mengungkapkan perasaannya kepadaku. Dengan rasa kesal, aku langsung menampar pipi Roy dan menolaknya. Roy segera meninggalkanku dengan rasa malu dan wajahnya berubah menjadi merah. Saat itu juga, Angel dan Kania datang dari arah depan kantin dan memelukku dengan erat.
Dari situlah mereka tau apa arti PERSAHABATAN itu....................

Gracia Evania :p
Junezarra Thie ><

Tidak ada komentar:

Posting Komentar