Kamis, 18 April 2013

SAYA PILIH JURNALISTIK!

Mengapa,memilih jurnal? ya karena,menurut saya jurnalistik menguji kreatifitas untuk menghasilkan sebuah karya berupa tulisan. Dan yang lebih menyenangkan lagi saat ada kegiatan tertentu seperti 17 Agustus-an atau yang lain nya,kita tidak hanya diam mengikuti upacara, tapi ikut meliput apa yang terjadi saat perayaan tersebut. Pembimbing juga memberikan kita kebebasan saat jurnal berlangsung,jadi kami tidak merasa terlalu beban. Serta kami tidak hanya berinteraksi dengan sesama kelas,tapi juga dengan kakak kelas dan siswa-siswa dari kelas lain. 

Jurnalistik juga menambah wawasan tentang bagaimana menulis dengan baik dan benar,seperti jika menulis puisi,kami bisa lebih memperhatikan tentang estetika dan pemilihan diksi. Jurnalistik menurut saya, seperti belajar tetapi juga diimbangi dengan bermain, ini yang menurut saya dibutuhkan siswa untuk melepas kepenatan dari pelajaran di sekolah yang memusingkan dan membuat jenuh. 

Selain itu, karya-karya yang kita buat juga akan dimuat di warta TNH,itu yang membuat saya semangat untuk mengikuti jurnalistik. Menurut saya menghasilkan karya lalu bisa dibaca banyak orang cukup menyenangkan. Pelajaran yang sudah diajarkan di sekolah seperti cara membuat berita, cara memilih diksi, membuat cerpen, juga dapat kami tuangkan untuk menulis karya saat jurnalistik, jadi kami seperti mengulang pelajaran yang sudah dijelaskan. Jadi menurut saya, tidak ada alasan untuk tidak memilih jurnalistik. (:

ZELDA SHAELLIA W. 7B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar