Kamis, 06 Oktober 2016

UTS yang Berharga

          Perkenalkan, namaku Riya. Aku kelas 1 SMA sekarang. Aku senang, karena mendapatkan beasiswa di luar negeri. Ini sedikit cerita mengenai diriku saat kelas 1 SMP. Beberapa hari sebelum UTS Semester 1 di kelas 7, aku mendapatkan nilai yang rata-ratanya 85. Untuk beberapa siswa, nilai itu cukup bagus. Tapi bagiku, nilai tersebut tidak dapat memuaskanku. Hal itu dikarenakan, saat di Sekolah Dasar (SD), aku selalu mendapatkan juara 3 besar di sekolah.

          Sebenarnya mamaku ingin aku bersekolah di luar negeri. Tetapi, aku harus mendapatkan beasiswa. Karena nilai rata-rata yang harus didapat untuk mendapatkan beasiswa harus di atas 90, aku sempat berpikir bahwa aku tidak mampu. Tetapi, aku berjuang melalui UTS yang akan datang. Aku pun belajar setiap hari dan selalu fokus saat guru menerangkan. Ketika UTS, aku dapat mengerjakan setiap soal dengan baik. Sehingga, ketika pembagian rapor sisipan, rata-rata nilaiku bertambah menjadi 92.

         Karena, berhasil dengan cara belajar yang telah kulalui. Setelah hari itu, aku selalu belajar setiap hari dan fokus pada setiap pelajaran. Karena aku tekun dan rajin belajar., aku selalu mendapat juara umum di sekolah. Hal itu membuat aku mencoba ikut tes beasiswa saat kelas 9 dan berhasil. Aku pun selalu mengingat UTS saat kelas 7 yang mampu membuatku bersemangat mendapatkan nilai yang bagus dan menemukan cara belajar yang tepat untukku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar