Rabu, 10 Februari 2010

AIR TERJUN PACET

Pada hari rabu tanggal 3 februari 2010 adalah tanggal yang dinantikan siswa siswi SMP TNH (Taruna Nusa Harapan) karena mereka akan berangkat ke tempat yang dinantikan yaitu PACET. Pacet adalah tempat yang dinantikan oleh siswa siswi SMP TNH terutama yang belum pernah berkunjung kesana hehehehe..... Nah,asal kalian tau ?? disana cukup menyenangkan(walaupun tubuh tergores – gores batu yang ada di waterfall ataupun baju basah karena tercebur atau terpeleset di tempat tersebut atau di gigit nyamuk ) dan cukup membosankan (karena permainan atau pembelajarannya itu-itu ajha,kurang SERU pokoxnya !!!! ). Aku critain nich perjalan teman teman di SMP TNH.......

hmmm …. pertama-tama yang dilakukan mereka pasti lahh berdoa agar perjalanan mereka lancar lancar saja dan tak adha gangguan …... setelah berdoa mereka bergegas menuju bus yang telah disiapkan.kira-kira perjalanan mereka beberapa menit dan di dampingi oleh Bu Tina,Pak Tri (bus 2) sedangkan (bus 1) didampingi oleh Bu Nur,Mam Wati …... beberapa menit berlalu akhirnya mereka tiba di tempat yang dinantikan mereka sebelumnya .

Setelah mereka sampai di Pacet,mereka diarahkan ke sebuah pendopo untuk di jelaskan lebih lanjut oleh pembina. Setelah diberi penjelasan oleh pembina mereka dibagi menjadi kelompok-kelompok dan setiap kelompok terdapat satu orang pendamping. Dan mereka mulai praktik yaitu membuat kompos, mencari populasi yang ada di sekitar hutan pinus.

Di perjalanan menuju Hutan Pinus mereka melewati semak-semak liar dan tumbuhan yang hidup di sana. Mereka sangat menikmati pemandangan walaupun tax SEMUA karena jalan-jalan yang begitu menantang .. dan terjal .. yahhh bisa dikatakan seperti ituw .. hehehe … yahhh mereka pazti berjalan berlahan – lahan tapi pazti …. awkawkwk … ^^ . setelah selesai berjalan – jalan akhirnya sampai juga di Hutan Pinus kemudian masing-masing kelompok mencari sebuah populasi di hutan tersebut.setelah beberapa jam berlalu akhirnya selesai juga Mereka mencari tugaz tersebut. Kemudian dilanjutkan perjalanan mereka dengan perasaan yang cukup melelahkan menuju ke sebuah waterfall yang tempatnya tidak sedikit jauh dari hutan pinus. Sesampai disana mereka semua beristirahat di sebuahh peneduhan yang terdapat di sana. Truzz adha juga yang melepaz sepatu dan kaos kaki mereka untuk bermain-main air … adha yang lewat air ada pula yang lewat bebatuan dan juga ada yang melewati daratan .. hehehe .. di tempat itu ada salah seorang siswa yang terpleset … dan ada yang didorong … walau begitu canda tawa … masih terukir di dalam hati mereka … setelah melewati air ataupun bebatuan, di balik batu yang lumayan besar terdapat sebuah WATERFALL … hehehe (walaupun bukan kayax waterfall-waterfall yang kamu bayangin lhohhh ..).

Asal kalian ketauhi setelah mereka sampai di sana mereka (yang pakaian kering) di ceburin ke sana … yahhh sedikit dangkal dan sedikit dalam. Emmm …. adha juga yang nongkrong di bebatuan (besar)tersebut... hemmm... setelah selesai bermain air … mereka digiring ke atas lagi untuk memanjakan badan mereka ,... aliaz mandi … hehe .. setelah selesai mandi mereka , menuju ke pendopo dimana tadi mereka berkumpul.Mereka ke pendopo untuk lunch together stelah itu mereka di ceramahin dan di nasehatin sebelum melakukan presentasi. Setelah itu kelompok ditunjuk untuk maju kedepan alias .. kelompok yang ingin maju atau berani maju ke depan … beberapa menit kemudian .. akhirnya ada kelompok yang ingin maju untuk mempresentasikan hasilnya. Setelah itu dilanjutkan kelompok yang lainnya . Setelah mempresentasikan … di sambut acara GLOBAL WARMING . Dan hidangan kecil …. kemudian hujan mengguyur tempat itu … mereka pada kelelahan semua .. and kata beberapa anak ada yang bilang membosankan ataupun menyenakan .

Hmmm … kalian udah pada tau yawhhh ringkasan STUDY TOUR anak SMP TNH …mpexxx sini ajha yawhhh … nanti kapan-kapan kita critain lagi …

(oleh Nandira Anastasya P & Herdiana I)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar