Kamis, 11 Februari 2010

MENGUNJUNGI KRI SLAMET RIYADI 352

Pada tanggal 3 Februari 2010 , anak-anak SMP TNH terutama kelas 8 akan mengadakan Study Tour . Tujuan kita adalah Kota Surabaya . Tidak hanya anak-anak yang aka mengikuti Study Tour . Pasti akan ada Guru yang ikut mendampingi . Yaitu Wali kelas kita . Ada Pak Andre , Pak Yuli dan Pak Blasius serta Bu Lucky . Sekitar pukul 06.30 , kami segera berangkat ke Surabaya dengan menggunakan Bis .

Tujuan pertama kita adalah mengunjungi Museum Angkatan Laut Loka Jala Crana . Disana kami disambut dengan ramah oleh pembinanya . Di Jala Crana , terdapat berbagai macam alat-alat perang , kendaraan serta baju yang digunakan dahulu oleh para pejuang Angkatan Laut . Ternyata di dalam Museum tersebut terdapat sebuah Planetarium . Kami dapat melihat rasi-rasi bintang dan kamipun mendapat pengetahuan tentang berbagai macam benda-benda di langit .

Setelah kegiatan kita selesai di Museum Loka Jala Crana , kami segera melanjutkan perjalanan ke Kapal Perang Republik Indonesia( KRI ) yang bernama Kapal Slamet Riyadi 352 . Di sana kami dapat mengetahui bagian , isi , keguanaan kapal tersebut . Dari kapal itu , kami bisa melihat Jembatan Suramadu . Meskipun kami telah lelah , kami tetap melanjutkan ke perjalanan kami yang ketiga , yaitu Tugu Pahlawan Surabaya .

Di perjalanan menuju Tugu Pahlawan , kami makan siang di Bis , tak terasa hampir setengah jam . Kami sampai di Tugu Pahlawan , Di Tugu Pahlwan , ternyata terdapat sebuah Museum . Di Museum itu , kami melihat sebuah Film Bagaimana Perjuangan Arek-Arek Surabaya melawan Sekutu . Tak hanya itu kami juga mendengarkan rekaman dari Suara Bung Tomo yang juga ikut Berjuang Demi kota Surabaya .

Perjalanan kita yang terakhir dan yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak adalah PTC ( Pakuwon Trade Center ) . Disana kami makan malam , jalan-jalan dan belanja untuk oleh-oleh keluarga di Mojokerto . Kami diberi waktu 2 jam untuk berjalan-jalan di PTC .

Setelah waktu yang diberikan telah habis , kami kembali ke Bis dan melajutkan perjalanan pulang ke Mojokerto . Hampir 1 jam an , kami sampai di Mojokerto . Kami diturunkan di Sekolah . Dan kamipun dijemput oleh orang tua kita masing-masing . Walaupun kami sangat lelah , kami sangat senang mengikuti Study Tour ini karena kami bisa menambah pengetauan tentang Ilmu Sosial dan Ilmu Pengetahuan Alam kami .