Kamis, 11 Februari 2010

DINGINNYA AIR SUNGAI PEGUNUNGAN

Seminggu yang lalu, hari Rabu tanggal 3 February 2010, saya dan teman-teman kelas 7 study tour ke Pacet tempatnya di Hotel Sativa. Kami senang sekali. Di perjalanan kami saling becanda antar 1 dengan yang lain. Semua wajah terlihat ceria.

Sesampai di sana kami mendapat panduan dari Kak Eko. Setelah itu kami berkumpul dengan kelompok masing-masing. Disana kami diajarkan cara membuat kompos, setelah itu kami mencobanya membuatnya. Selesai belajar membuat kompos, kami diajak untuk mengetahui ekosistem yang ada di hutan pinus.

Untuk pergi ke hutan pinus, kami harus menempuh jarak yang lumayan jauh. Kami melewati jalan yang bekelok-kelok, licin, curam semuanya serba membahayak. Tapi kami tetap berhati-hati agar tidak terjatuh. Tapi semua itu benar-benar mengasyikan serasa kami menjadi “SANG PETUALANG CILIK”. Setelah selesai mengamati dan mempelajari ekosistem-ekosistem yang ada din hutan pinus kami menuju ke sungai. Tak disangka banyak teman-teman yang sudah basah kuyub karena masuk ke dalam air. Akhirnya, terlihat asyik saya juga ikut masuk ke dalam air. Bbrrrrr.... dingin banget ya!!! Memang air sungainya dingin sekali bagaikan air es HEHEHE...

Setelah membersihkan diri, kami berkumpul kembali di pendapa. Di pendapa kami diajarkan tentang global warming dan bagaimana cara mengatasinya. Setelah lama di beri pelajaran tak teras hari sudah sore dan waktunya kami kembali pulang. Masing-masing dari kami membereskan barang-barang kami.

Sayonara kakak-kakak pembimbing, terima kasih sudah membimbing kami seharian ini. Waktunya kembali ke sekolah dan belajar dengan giat. Study tour kali ini sangat menyenangkan buat saya dan teman-teman kelas 7.

NAMA : IRENE PUTRI W.
KELAS : 7B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar