Rabu, 10 Februari 2010

STUDI WISATA SAMPAI TERTIDUR

Pada hari Rabu,tanggal 3 Februari, Kami siswa kelas 8 mengadakan study tour ke Surabaya. Tempat yang kami kunjungi adalah Tugu Pahlawan ,Kapal perang,Planetarium, Museum Loka Jalacrana, dan PTC. Tujuan kami mengaakan study tiur adalh agar akmi dapat mengetahui jasa-jasa pahlawan angkatan laut di Indonesia,mengetahui sejarahnya, dan mengetahiui rasi-rasi bintang yang ada. Kami juga pergi Study Tour ke Surabaya bersama 5 orang guru yang mendampingi kita sepanjang perjalanan yaitu Pak Andreas, Pak Blasius, Pak Yuli, Bu Lucky,dan Bu Tities.

Pukul 06.30 pagi kami harus segera berkumpul di sekolah lapangan SMA TNH. Sebelum itu kami harus absen terlebih dahulu. Setelah kami absen,kami masih harus menunggu teman kami karena ia datang terlambat jadi kami harus menuggu sejenak hingga pukul 06.45. Akhirnya kami berangkat pukul 06.45,di perjalanan kami bersenda gurau,bernyanyi,dan bersenang-senang. Kami tiba di tempat tujuan pada pukul 08.00. Tempat tujuan pertama kami adalah Museum Loka Jalacrana. Disana kami dibimbing oleh seorang yang mengerti tentang sejarah berdirinya hingga isi-isi apa saja yang ada di dalam museum tersebut. Akhirnya kami segera menuju ke tempat Planetarium. Disana kami dapat mengetahui rasi-rasi bintang dan mengenal nama-namanya.

Perjalanan kami lanjutkan ke Kapal Perang. Disana kami dapat mengetahui senjata,cara mengemudi,dan sejarahnya tentang kapal yang kami datangi. Setelah itu kami kembali ke bus untuk makan siang dan melakukan perjalanan menuju ke Tugu Pahlawan. Disana kami dapat mengetahui perjuangan “ Arek-arek Suroboyo “. Setelah itu kami segera menuju pergi ke PTC. Kami tiba disana pukul 16.30. Kami disana berbelanja dan bersenang-senang bersama-sama. Akhirnya kami kembali ke bus pukul 18.30. Di perjalanan banyak anak yaang tertidur karena kecapekan. Kami tiba di sekolah pukul 20.30. Akhirnya kami kembali ke rumah masing-masing.