Rabu, 10 Februari 2010

STUDI WISATA SERU, TAPI ....

Pada tanggal 3 Februari kemarin, gak kerasa ya udah 1 minggu study tour udah lewat. SMP TNH mengadakan Study Tour yang ditujukan untuk menambah pengetahuan kita gak cuma di sekolah. Untuk kelas 8 adalah ke Surabaya (haaaaah? Surabaya?) untuk kelas 7 adalah ke Pacet (haaaaa? Pacet?). Untuk kelas 8 tempat pertama yang dituju adalah Museum TNI – AL, Loka Jala Crana. Di Museum TNI – AL kita melihat banyak benda bersejarah dalam dunia angkatan laut seperti kapal, tank, helikopter, bahkan pakaian–pakaiannya. Di sana kita juga menuju Planetarium. Di Planetarium rasanya kagum banget. Gak nyangka Surabaya punya tempat yang sebagus itu. Yang belum tahu datang aja sendiri.

Seusai dari Museum TNI – AL kita menuju ke kapal perang ( KRI ). Di sana kita diajak untuk melihat isi – isi dari kapal perang yang buatan Belanda itu dan fungsi – fungsi peralatan yang ada di dalam kapal tersebut. kita diajak naik ke atas kapal, sereeeem banget, apalagi turunnya (dag..dig..dug...dieeeer). Setelah mempelajari semua yang ada di dalam kapal perang itu, waktunya foto – foto dulu sama guru – guru dan juga yang membimbing kita di kapal itu (hihihhihi), padahal dalam hati udah lapar banget. Waktunya makan siang (konsumsi..konsumsi). Dalam perjalanan ke Tugu Pahlawan kita makan di bus (kenyaaaang).

Tugu Pahlawan, di Tugu Pahlawan kami dipandu oleh dua orang pemandu yang yang salah satunya bernama “Kak Gama”. Di Tugu Pahlawan kami mendapat penjelasan tentang perjuangan “AREK-AREK SUROBOYO” dalam melawan penjajah. Kami juga melihat film perjuangan mereka. Kemudian kami melihat–lihat ke ruang dioroma. Setelah dari dioroma untuk mendengar suara asli “BUNG TOMO” saat mengajak seluruh penduduk kota Surabaya untuk bersama – sama melawan penjajah melalui pesawat udara.

Dari Tugu Pahlawan kami menuju ke tempat tujuan akhir yang telah ditunggu-tunggu oleh kelas 8 yaitu PTC (hhhooreee!!). Semua anak sudah menyiapkan baju ganti untuk ganti di sana. Sesampainya di sana kami mencari tempat ganti yang AMAN (nnntaaaar d intip yang cowok – cowok itu... hahaah). Sesudahnya, kami langsung masuk ke PTC untuk jalan – jalan (SHOPPING TIME). Di PTC ada yang asik main di Timezone, ada yang asik shopping, asik makan, BAHKAN ADA YANG ASIK (SENSOR) (itu...tu). Seru sekali rasanya walaupun hanya ke Surabaya, kan jarang – jarang tuh pergi bareng–bareng sama temen – temen. Huuuufffft... >.<>

BY : REGINA FLORENCIA C. & TUTUT INDRIANA W. ™

Tidak ada komentar:

Posting Komentar