Kamis, 03 Mei 2012

BALI? APA YANG MENARIK DI SANA?


Siapa yang tidak mengerti Bali/pulau Dewata? Pulau indah yang terdapat di Indonesia ini telah terkenal hingga ke seluruh dunia. Banyak wisatawan-wisatawan asing datang hanya untuk melihat pesonanya yang indah. Selain itu, Bali merupakan tempat wisata yang dapat diandalkan dan harus diacungi jempol. Mengapa? Karena, kebudayaan yang masih kental, masyarakatnya yang ramah-ramah. Pantainya yang bersih semakin menyejukkan mata. Tak heran jika banyak wisatawan asing yang lebih memilih pergi ke Bali dari pada pergi ke tempat lain. Tak hanya wisatawan luar negri, masyarakat Indonesiapun juga banyak yang menghabiskan hari libur mereka di Bali. Tidak hanya untuk berlibur, banyak juga yang rela jauh-jauh ke Bali hanya untuk melaksanakan acara/moment-moment spesial mereka di Bali. Contohnya : Melaksanakan perkawinan di Bali, ulang tahun, dll. Bagi kalian yang ingin ke Bali , ada beberapa lokasi yang harus dan wajib anda datangi. Apa saja itu?


  1. GWK ( Garuda Wisnu Kencana)
            GWK merupakan tempat dimana terdapat patung Wisnu dan juga kepala Garuda yang sangat besar. Hampir semua paket tour menuju Bali mengunjungi GWK. Kita dapat menikmati pesona matahari terbit sampai matahari terbenam.


  1. Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan salah satu pantai yang terkenal di Bali. Ombak-ombak yang cukup bagus untuk para peselancar. Di Pantai Kuta, terdapat orang-orang yang menerima jasa penyewaan papan seluncur, mengepang rambut, membuat tato.



  1. Jimbaran
Kawasan ini memiliki pantai yang indah, pasir yang putih. Di pantai ini, juga terdapat cafe/restauran yang menjual berbagai aneka hidangan laut.



  1. Tanjung Benoa
Pantai Tanjung Benoa juga memiliki pasir putih dengan ombak yang tidak terlalu besar. Tempat ini sangat terkenal, karena bagi Anda penyuka olah raga air, ini adalah tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan. Disini Anda dapat bermain jetski , parasailing , banana boat, snorkeling, scuba diving, dan masih banyak lagi yang lain.


  1.  Dreamland
Dreamland merupakan pantai yang berada di tempat terpencil, maka pantai ini jauh lebih bersih dari pada pantai Kuta Di pantai ini, terdapat lebih banyak wisatawan asing dari pada wisatawan lokal. Mungkin karena ombaknya yang besar, sangat cocok buat penyuka olahraga surfing, dan pantainya yang bersih, yang memberikan kesan nyaman, pada saat anda duduk atau berbaring di pantai.

  1.   Pura Tanah Lot
Terdapat dua tempat yang berbeda. Satu terletak di atas bongkahan batu besar, dan satunya lagi terletak di atas tebing yang menjorok ke laut mirip dengan Pura Uluwatu Tebing inilah yang menghubungkan pura dengan daratan dan bentuknya melengkung seperti jembatan. Selain itu, disekitar sini terdapat banyak pedagan yang menjual barang-barang kerajinan.


  1. Bali Safari Marine Park
Disini Anda dapat melihat berbagai macam hewan, berfoto-foto.



  1.  Pasar Sukawati
Pasar ini sangat terkenal hingga keseluruh dunia. Pasar seni Sukawati sangat terkenal karena menjual pakaian dan kerajinan traditional khas Bali dengan harga yang sangat murah. Pakaian seperti Batik yang berciri khas Batik ornamen Bali. Selain itu juga banyak dijual pakaian baik celanan maupun baju, yang dapat anda gunakan di pantai dan harganya pun sangat murah dibandingkan dengan tempat lain. Pasar ini cocok bagi Anda yang ingin memberikan buah tangan bagi teman-teman/siapapun.

  1. Batik Galuh
Selain menjadi warisan budaya Indonesia, batik juga bisa menjadi oleh-oleh perjalanan anda selama di Bali. Batik Galuh terdapat di daerah Nusa Dua dan Kuta.

  1. Perak Celuk
Kawasan ini merupakan kawasan kerajinan emas dan perak di Bali yang terkenal. Bagi kalian yang suka dengan perhiasaan, tempat ini wajib untuk dikunjungi.


            Sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat yang menarik di Bali. Tapi, mungkin tempat-tempat diatas bisa menjadi paduan wisata anda selama di Bali. Sekian, terima kasih.
Klemens Sunaryo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar