Kamis, 10 Mei 2012

FULL DATE LINE

Full Date Line yang biasanya ada pada orang-orang kantor-kantor tetepi saat ini full date line juga dialami olehb pelajar SMP, contohnya saja siswa SMP TNH yang saat ini para siswanya. Full Date Line yang dialami siswa kelas 7 dan 8 tak lain dan tak bukan adalah jadwal ulangan yang full dan banyak tugas-tugas dari guru. Full Date Line ini sering dialami ketika menjelang UKK(Ujian Kenaikan Kelas ). Seringkali terlihat di masing-masing papan pengumuman siswa kelas 7 dan 8 saat ini dipenuhi dengan jadwal ulangan yang full, terkadang dalam satu hari terdapat 2-3 ulangan sekaligus. Hal tersebut membuat para siswa pun menjadi stress karena setiap hari harus ulangan. Tak tanggung-tanggung setumpuk tugas dari guru pun menghampiri para siswa tersebut yang semakin membuat siswa menjadi pusing.
 
“Belajar! Belajar! dan Belajar!” inilah aktivitas yang menyibukkan para siswa kelas 7 dan 8 saat ini apalagi tinggal beberapa minggu lagi sudah UKK. Hal yang cukup membuat stress juga, selain dengan jadwal ulangan yang full siswa juga disibukkan dengan kegiatan les. Jika ada ulangan yang lebih dari satu dalam satu hari, siswa dapat menghabiskan waktu seharian penuh di tempat les mereka. Apalagi bagi para siswa yang nilainya kurang, mereka harus mengejar nilai-nilai tersebut dengan belajar yang giat untuk ulangan-ulangan berikutnya jika tidak akan membahayakan bagi para siswa yang nilainya kurang sebab jika lebih dari 5 yang merah bisa tinggal kelas.
 
Tak mungkin kan dalam keadaan yang full date line ini para siswa masih santai-santai saja pada waktu luang. Dalam keadaan yang seperti ini belum saat nya untuk bermain-main tetepi seringkali ada beberapa siswa yang menghiraukan jadwal-jadwal ulangan mereka dengan pergi bermain atau bersantai-santai. Para siswa tersebut biasanya merasa sudah bisa dalam mata pelajaran yang akan diujian kan padahal mereka juga yang sering mengalami remidiasi.
 
Untuk mengatasi full date line ini para siswa harus meluangkan waktunya dalam satu hari untuk belajar, minimal dalam satu hari belajar selam 3 jam misalnya mulai pukul 18.00-20.00 lalu keesokkan harinnya bangun lebih awal untuk belajar terlebih dahulu. Tetapi imbangi dengan istirahat yang cukup agar otak kita juga tidak kelelahan.

Felly Yunita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar