Kamis, 19 Januari 2017

Mengecek Lidah

Lidah ga asing kan ditelinga kita dan kita semua pasti punya lidah bukan?? Hmm tapi ngerti ga sih ciri-ciri lidah ada bercak putih gimana, yang berwarna merah kenapa, nah bakal dijelasin nih, tapi kita ga bakal jelasin itu doang, dan bakal njelasin yang bermacam-macam Yukk simak!!
Yang pertama Lidah yang berwarna merah. Lidah yang berwarna merah menandakan bahwa suhu tubuh kita melonjak nah maka papila kita akan membengkak sehingga terlihat berwarna merah. Ini mungkin terjadi karena demam berdarah, kekurangan folat, kekurangan vitamin B3 dan B12 loh, untuk itu dianjurkan untuk mencukupi nutrisi harian oleh tubuh.
Kedua, Lidah berwarna ke ungu-ungu an, mengonsumsi makan atau minuman dingin dapat menyebabkan lidah berwarna ungu, tapi juga dapat adanya penyakit bronkitis kronis juga kadar korestrol yang tinggi, jika warna ungu merata pada lidah mungkin perubahan dari penyakit liver. Maka dari itu disarankan untuk banyak makan bawang putih dan jahe.
Yang ketiga lidah berwarna kuning, itu mungkin adanya pembentukan ragi atau infeksi bakteri. Tapi secara umum warna kuning pada lidah karna indikasi panas tubuh yang berlebih. Penyebab menjadi kuning biasanya karna nikotin, makanan pedas, atau dampak stress yang berlarut-larut.
Keempat nih, lidah berwarna biru warna biru pada lidah timbul akibat darah yang dingin atau aliran sangat lambat. ketika warna biru bercampur ungu, artinya kondisi buruk ini makin parah.
Kelima Lidah kehitam-hitaman. waspada ya bila lidah berubah menjadi warna hitam, Perubahan ini bisa dipicu oleh gejala diabetes, penggunaan antibiotik, atau juga kesehatan mulut yang buruk. Tapi kemungkinan yang paling ringan adalah bakteri yang terjebak dilidah, sehingga menimbulkan bercak hitam.
Keenam dan yang terakhir lohh, Bercak putih pada lidah penyebabnya antara lain, sariawan, dehidrasi, infeksi jamur oral, atau leukoplakia (sel sel permukaan lidah tumbuh secara berlebih), mungkin juga h=gejala tifus, flu, gangguan pada saluran cerna, dan anemia.  Untuk mengatasinya perlu banyak-banyak minum air dan jaga kesehatan mulut kawan. Ok sekian deh informasinya, moga bermanfaat. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar