Kamis, 20 September 2012

HUT KE-67 RI DI GELORA A. YANI KOTA MOJOKERTO


Upacara bendera dilaksanakan  pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 2012 pukul 09.00. Suasana di parkiran sangat ramai dan banyak sepeda motor. Di sana juga banyak terdapat orang berjualan beraneka makanan dan minuman. Di sana juga terdapat murid -  murid dari SMP dan SMA yang berasal dari berbagai sekolah di Mojokerto, diantaranya SMP dan SMA TNH.
Suasana di lapangan upacara sangat ramai karena upacara baru dilaksanakan pukul 10.00. Banyak murid yang sudah pucat pada waktu itu. Banyak anak yang pingsan saat upacara berlangsung  karena panas matahari yang menyengat.  

Pada saat jam menunjukkan pukul 10.00, bertepatan dengan dimulainya upacara, Pak Wali Kota Mojokerto masuk ke lapangan upacara. Dan pada pukul 10.30, paskibra masuk ke lapangan. Pada waktu itu semua yang hadir di situ termasuk para pemimpin barisan hormat kepada sang merah putih dan semua paduan suara menyanyi dengan indah dan bersemangat. Layaknya kita baru mengalami kemerdekaan untuk yang pertama kali .
Setelah selesainya pengibaran bendera merah putih, pukul 10.42 para anggota paduan suara bernyanyi mengheningkan cipta dengan baik. Semua siswa tampak menundukkan kepala dan merenungkan lagu tersebut. Kemuian acara tersebut dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945 dan acara - acara lainnya. Setelah itu barisan dibubarkan. Barisan dibubarkan kira-kira pukul 11.00. Tetapi, sebelum pulang para pembina atau para guru dari sekolah-sekolah mengabsen murid-muridnya . Dan setelah itu semua siswa diperbolehkan pulang. 

                                                                                                                                                Vania Carla D.
                                                                                                                                                           7C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar