Kamis, 20 September 2012

MENJELANG UTS SEMESTER 1 TAHUN 2012/2013

Menjelang UTS 2012 di SMP TNH, para siswa mulai mempersiapkan semua yang perlu di pelajari. Saat jadwal pelaksanaan UTS dibagikan, banyak siswa kelas 7 yang mengeluh. Maklumlah mereka baru masuk SMP TNH.

   Untuk siswa kelas 7, UTS dilaksanakan pada tanggal 01 - 05 Oktober 2012. Hari pertama adalah IPS dengan Seni Rupa. Hari kedua adalah IPA dan Seni Rupa. Sedangkan hari ketiga adalah Bahasa Inggris dan Agama. Pada tanggal 04-09-2012 adalah Bahasa Indonesia dan PKN. Dan yang terakhir adalah Matematika dan Keterampilan.

    Ternyata banyak pelajaran tambahan di SMP yang tidak ada di SD. Contohnya, pelajaran IPS. banyak anak sudah menebak kalau bahan IPS pasti sangat banyak. Mereka sudah tahu, bahwa mereka harus mempelajari 4 buku, yaitu : Sejarah, Geografi, Ekonomi, dan Sosiologi. Tetapi, untungnya pelajaran Sosiologi dan Geografi, bukunya digabung menjadi satu. Jadi mereka hanya mempelajari 3 buku.

    Selain IPS, IPA juga merupakan pelajaran tambahan yang sulit bagi mereka. IPA ada 2 buku di semester I. Di antaranya adalah Biologi dan Fisika. Biologi dan Fisika memang sudah ada sejak SD. Tetapi, pelajran Fisika di SMP ini berbeda dengan yang di SD. Fisika di SMP ini merupakan pelajaran dengan rumus hitung-hitungan. Kita harus menghafalkan rumus itu kalau kita ingin bisa.
      Begitu pula dengan pelajaran-pelajaran lain, ada yang susah dan ada yang mudah.Mungkin semua siswa kelas 7 harus menyicil semua pelajaran itu berhari-hari. Wow, ternyata banyak juga pelajaran yang sulit ya... .

                                                                                                                    Vania Carla D.                                                                                                                            7C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar