Kamis, 27 September 2012

PERSIAPAN MENGHADAPI ULANGAN TENGAH SEMESTER

Menjelang UTS 2012 di SMP TNH,murid-murid sangat kewalahan. Ini karena sang guru yang menmberikan bahan yang,menurut saya cukup banyak dan susah. Dan menurut saya pelajaran yang paling susah ada IPS,kususnya Geografi dan Sosiologi,walaupun pelajaranya sulit,tetapi gurunya sangat menyenangkan. Pak Yuli,itulah guru Geografi dan Sosiologi di SMP TNH,beliau juga salah satu guru favorit saya. Di SMP TNH,beberapa murid-murid menerapkan SKS (Sistem Kebut Semalam),termasuk saya sihh :D. Tetapi selain  muridnya yang kewalahan,saya yakin guru-gurunya juga kewalanhan,apalagi sebelum menjelang UTS di SMP TNH,guru-guru memberikan ulangan yang banyak. Sampai-sampai,salah satu papan pengumuman di salah satu kelas yg saya ketahui tidak cukup,katanya sih agar murid-muridnya belajar dari ulangan sajaa,hmmmm alasanya bagus juga yaaaa.

    Tetapi,tidak semua murid SMP TNH yang sangat memikirkan tentang UTS,ada beberapa yang saya lihat dari raut wajahnya,mereka sangat santai. Walaupun begitu,banyak dari mereka yang sudah menyicil terlebih dahulu,tapi ada juga teman saya yang belum apa-apa sudah hampir menyerah. Mereka menyerah,karna mental mereka tidak siap,belum lagi kalau UTS tersebut terkena remidi. Tetapi ada kalanya guru-guru menghibur kami dengan cada tawanya,sehingga kami tidak terlalu stres memikirkan tentang UTS. Apalagi hari pertamanya adalah IPS dan Seni rupa,coba bayangkan Geografi,Sosilologi,Sejarah, dan Ekonomi digabungkan menjadi satu,hanya satu kalimat yang saya bisa ucapkan "fantastic". UTS dilaksanakan mulai dari 1 - 5 oktober 2012,hari pertama dimulai dari IPS dan Seni rupa,dilanjutkan oleh IPA dan Bahasa Jawa,lalu Agama dan Bahasa Inggris,Bahasa Indonesia dan PKN,dan yang terakhir Matematika dan Ketrampilan.
       Tapi ada yang cukup melegakan,yaitu beberapa guru ada yang memberikan kami latihan soal,dan bagi saya latihan soal dari guru adalah segalanya. Dan untungnya salah satu pelajaran yang diberi latihan soal adalah IPS,tetapi hanya Geografi dan Sosiologi. Selain IPS,menurut saya IPA dan Bahasa daerah cukup membuat kami give up. Bagaimana tidak,IPA khususnya Fiika,Fisika SMP pelajaranya seperti Matematika,yaitu menghitung. Sedangkan Bahasa Daerah,kami harus mempelajari aksara jawa,pasangan,bahasa krama,dll. Tetapi pelajaran-pelajaran seprti Komputer,Seni rupa,dan Penjasorkes juga tidak bisa diremehkan. Seperti Kompueter,pertama kali menerima pelajaran,kami diperintah oleh sang guru menyatat catatan yang,menurut saya sangat banyak. Hingga kami menghabiskan berlembar-lebar kertas. Sekian pengumuman menjelang UTS di SMP TNH.... GBU all.....
   
By : Zelda S.W / 7B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar